Kuliner

Menikmati Sajian Khas Bali di Warung Mai'nake

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 22 September 2021 21:05
Menikmati Sajian Khas Bali di Warung Mai'nake
Nasi Campur di Warung Mai'nake - Gudegnet/ Wirawan K

Gudeg.net - Berbagai sajian dari berbagai daerah di Indonesia bisa kita nikmati di Yogyakarta, tak terkecuali masakan Bali. Untuk yang ingin menikmati cita rasa khas Pulau Dewata, bisa coba ke Warung Mai'nake. 

Tempat makan yang beralamat di Jalan Pura No. 192 B Sorowajan ini berdiri sejak tiga tahun yang lalu, dan menempati tempat yang sekarang sejak Juni tahun ini. Resepnya adalah resep asli dari Bali. 

“Kami di Mai'nake ini (resepnya) original Bali, tidak dirubah,” kata I Nengah Kari, pemilik Warung Mai'nake kepada Gudegnet, Rabu (22/9). 

Sate Lilit, Ayam Betutu, dan Ikan bakar menjadi menu andalan di warung makan ini.  “Ini semuanya rempahnya rempah Bali, tapi halal. Untuk umum,” kata pria asli Karangasem, Bali tersebut. 

Sembari menyantap aneka hidangan, kita juga dapat menikmati suasana pinggir sawah, dengan angin yang semilir. Bisa juga jika ingin bersantap di gazebo sederhana yang langsung menghadap persawahan. I Nengah sengaja memilih tempat ini agar bisa lebih menyatu dengan alam.

Suasana khas Bali dihadirkan lewat ornamen-ornamen seperti kain poleng dan umbul-umbul. Nama Mai'nake, diambil dari Bahasa Bali. "Mai'nake artinya ke sini dulu. Ke sini dong. Kalau orang Bali Mai'nake itu ke sini, mampir,” ujarnya. 

Pembeli bisa memilih menu dalam bentuk paket, antara lain paket yang terdiri dari nasi campur, sate lilit, dan sambal. Selain itu, ada juga nasi jinggo plus sambal, nasi tuna sambal sereh, dan nasi ayam sisit plus sambal. Menu paket dapat dinikmati mulai seharga Rp 11.000. 

Nasi campur menjadi salah satu favorit. Dalam seporsi nasi campur antara lain ada urap, sate lilit, telur, kacang, dan sambal matah.

Pada menu main course, antara lain ada tuna bakar, rujak kuah pindang, ayam betutu, ayam sambel merah, dan yang lainnya. Selain itu, ada juga menu sayuran dan sup seperti plecing kangkung dan jukut nangka. Warung Mai'nake buka pukul 10.00-21.00, libur setiap Hari Kamis.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RAKOSA 105,3 FM

    RAKOSA 105,3 FM

    Rakosa 105,3 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini