Kuliner

Jajan Corndog Hingga Toast di Haumea Korean Street Food

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 26 April 2022 12:30
Jajan Corndog Hingga Toast di Haumea Korean Street Food
Corndog sosis mozarella di Haumea Korean Street Food - Gudegnet/ Wirawan

Gudeg.net - Berbagai macam kuliner hadir di pasar sore Klebengan. Meramaikan tren kuliner Korea, Haumea Korean Street Food menawarkan corndog, Korean Street Toast hingga Egg Waffle. 

David Sihombing, owner, mengatakan, utamanya, gerai kulinernya menawarkan corndog. "Lebih utamanya di corndog sama Korean Street Toast-nya. Beberapa Minggu ini nambah egg waffle," kata David ketika ditemui di stan kulinernya, pasar sore Klebengan, Jumat (22/4). Pasar sore yang terletak di depan GOR Klebengan tersebut diramaikan 30 lapak kuliner. 

David menerangkan, Korean Street Toast memiliki isian telur yang diolah dengan sayuran wortel dan kubis. Selain itu ada smoke beef, selada, tomat, bawang, bombay dan saus maupun mayones. 

Corndog, menurutnya lebih sederhana. "Tepung, sama ada campuran seperti ragi supaya dia ngembang, dalemnya dia cuma mozarella sama sosis. Kemudan ada toppingnya, variatif, bisa cokelat, matcha, atau tiramisu," terangnya. 

Menurutnya, campuran ragi tersebut lah yang membuat setiap corndog berbeda. Mengikuti permintaan konsumen, ia juga menghadirkan egg waffle yang juga sempat populer. 

Sejauh ini, corndog sosis mozarella menjadi menu yang paling diminati. "Mungkin karena lebih terjangkau, Rp 18.000," katanya. Ukurannya terbilang besar. "Pasti kenyang," katanya lagi. 

Untuk minuman, gerai ini menawarkan fruit punch dan korean milk. Korean milk sendiri adalah perpaduan antara buah stroberi atau mangga, yang di-mix dengan gula dan susu. Fruit punch dibuat dengan bahan yang sama, kecuali susu yang digantikan dengan soda. 

Menu di Haumea dapat dinikmati seharga Rp 18.000-Rp 25.000. Selain di Pasar Sore Klebengan, Haumea Street food juga dapat dijumpai di Sevensky Lippo Plaza. Setelah lebaran, rencananya akan dibuka beberapa gerai lagi. 

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini