Erasmus Huis mempersembahkan VINCENT VAN AMSTERDAM

[Expired] 24 - 25 Mei 2017

Oleh : Hanun Wuryansari / Rabu, 24 Mei 2017 16:43

 

Biografi Vincent van Amsterdam                                             

Vincent van Amsterdam (1989), pemenang Dutch Classical Talent Award 2016, adalah seorang seniman yang mempromosikan akordeon klasik. Ia menyelesaikan pendidikannya baik untuk tingkat Bachelor maupun Master dengan cum laude di Fontys Academy untuk Seni Rupa di Belanda. Vincent adalah pemenang pada berbagai kompetisi musik nasional dan internasional, termasuk Prinses Christina Concours (Belanda, 2007), National Accordion Competition (Belanda, 2008 dan 2009), dan Dutch Conservatoire Competition (2014).

Vincent mulai belajar akordeon pada ayahnya, pemain dan guru akordeon Evert van Amsterdam. Pada saat mengikuti pendidikan Bachelor, Vincent diajar oleh Ronald van Overbruggen dan Gerie Daanen. Selama mengikuti pendidikan Master, ia belajar pada profesor Stefan Hussong dan profesor Wjatscheslaw Semionow. Dulu Vincent belajar pada pemain akordeon terkenal di berbagai tempat di dunia.

Vincent mempunyai repertoir yang luas mulai dari Scarlatti, Bach dan Franck hingga Gubaidulina, Nordheim, Schmidt dan Kusjakow. Selain itu, Vincent meminta komposer kontemporer Belanda untuk membuat karya buat Vincent, seperti W. Boogman, B. van Beurden dan D. Manneke.

Vincent sudah merilis empat album CD. Pada tahun 2012, ia merilis “A Flight Beyond the Time”, di mana ia menampilkan komposisi tunggal dan kamar musik bersama Van Amsterdam Duo. Album berikutnya, “Classical Accordion” (2014) terdiri dari karya tunggal oleh sejumlah komposer seperti Sweelinck, Bach, Gubaidulina dan Tiensuu. Pada tahun 2016 Vincent merilis album dengan Van Amsterdam Duo, berjudul “Chanson Russe”, yang mencakup karya sejumlah komposer Rusia. Dan pada paruh kedua 2017, Vincent akan merilis album solo kedua dari program Dutch Classical Talent.

Musik kamar

Di samping tampil solo, Vincent sering bermain dalam musik kamar. Yang paling dikenal adalah kontribusinya untuk Van Amsterdam Duo, yang ia bentuk bersama saudara perempuannya, Jeanine van Amsterdam (biola) sejak tahun 2004. Duo ini juga sering tampil sebagai pemenang pada kejuaraan nasional dan internasional. Di samping Van Amsterdam Duo, Vincent juga bergabung dalam sebuah trio dengan trombon dan penyanyi sopran dan mulai tahun 2017 ia bekerja sama dengan sebuah kwartet (gesek), Dudok Kwartet Amsterdam.

Selama bertahun-tahun, Vincent menggelar konser di hamper setiap gedung konser besar di Belanda dan tampil di berbagai festival. Vincent juga berkesempatan untuk mengadakan tur konser di Italia, Austria dan Tiongkok and sebagai pemain tunggal, Vincent sering tampil bersama berbagai orkestera (remaja).

Untuk informasi lebih lanjut: www.vincentvanamsterdam.nl

 

 

jogjastreamers

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RETJOBUNTUNG 99.4 FM

RetjoBuntung 99.4 FM


SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM



GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


ARGOSOSRO FM 93,2

ARGOSOSRO FM 93,2

Argososro 93,2 FM


CJDW 107 FM

CJDW 107 FM

CJDW 107 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini