Pariwisata

Keliling Dunia di Merapi Park

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Selasa, 11 Juli 2017 21:30
Pengunjung berfoto di miniatur Big Ben, icon landmark dari inggris

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Menara Eiffel, jam Big Ben, Patung Liberty untuk kebanyakan orang mungkin hanya bisa dilihat di internet atau di film-film. Tapi sekarang, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri lho untuk berfoto dengan latar belakang landmark berbagai negara itu. Di Merapi Park, tempat wisata yang mulai dibuka 25 Juni lalu, kita bisa berfoto dengan tak hanya satu tapi dari berbagai negara.

Selain menara Eiffel, Big Ben dan Patung Liberty, ada juga Temple of Heaven dari Tiongkok, kincir angin Belanda, box telepon khas Inggris dan juga Menara Pisa dari Italia. Untuk yang suka foto-foto, dijamin puas deh dengan landmark dari berbagai negara ini. “Kita membuat ini semirip mungkin dengan aslinya, namun dalam bentuk mini,” kata Redita, owner tempat ini.

Kalau lelah berkeliling, jangan khawatir, ada banyak gazebo untuk bersantai. Ketika lapar, di sana juga ada restoran yang menyediakan menu masakan-masakan rumahan. Ada juga café yang di antaranya punya menu es krim yang segar.

Redita juga menceritakan bahwa untuk kedepannya, akan ada tambahan landmark icon dari beberapa negara lainnya, seperti dari Australia, Dubai, Mesir, dan dari Indonesia sendiri akan ada Tugu Monas.

Sebenernya Merapi Park ini nama Taman Wisata kita, sedangkan The World Landmark itu sendiri wahananya. Sekarang mungkin wahananya baru ini, tapi menjelang Agustusan nanti sudah ada namanya water park, replika taman satwa, akan ada juga botanical garden,” terang Redita. Water park, juga replika taman satwa yang menjadi rencana ke depan, secara khusus akan ditujukan untk anak-anak.

Harga tiketnya terbilang murah. Untuk masuk ke Merapi Park, kita cukup membayar Rp 15.000. Mengenai harga yang terjangkau ini, Redita mengatakan bahwa pihaknya ingin semua bagian masyarakat bisa masuk dalam merapi park ini. Lokasi Merapi Park berdekatan dengan Museum Merapi di Pakem, Sleman. Buka jam 9 pagi hingga 16.30, dan tutup di hari Selasa.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini