Hiburan

Fix, Dream Theater Konser di Candi Prambanan

Oleh : Budi W / Rabu, 13 September 2017 10:46
Anas Syahrul Alimi, bertopi merah/Budi W

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Event perdana sekaligus akbar JogjaRockarta yang menghadirkan Dream Theater dipastikan akan berlangsung di Candi Prambanan. Info yang beredar melalui sejumlah akun Twitter tersebut kemudian dibenarkan oleh Media Relation Rajawali Indonesia, Bonny Prasetya saat bertemu dengan Tim Gudegnet pagi ini.

"Informasi tersebut benar, dari Kridosono akan pindah ke Candi Prambanan," katanya.

Event yang menghadirkan sosok James LaBrie ( vokal ), John Petrucci ( gitar ), John Myung ( basa ), Jordan Rudes ( Keyboard), dan Mike Mangini ( drum ) ini nantinya tetap akan mengikuti peraturan dari PT Taman Wisata Candi bedasarkan arahan dari Dirjen Kebudayaan. Hal inilah yang kemudian membuat tim dari promotor semakin semangat bahwa kegiatan tersebut pindah ke lokasi awal, Candi Prambanan.

"Selain itu ada sejumlah pertimbangan pula seperti dari sisi parkirnya, imbas jika event tetap dilaksanakan di Kridosono tetap akan menimbulkan kemacetan dan bertepatan pula dengan akhir pekan. Sejumlah alasan itulah yang kemudian menguatkan kami untuk tetap menggelar acaranya di Candi Prambanan," tambahnya ramah.

Baca Juga Masya Allah, Ada Dream Theater di JogjaRockarta 

Sementara itu CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi pada Tim Gudegnet mengungkapkan, pemindahan lokasi dari Kridosono ke Prambanan tentunya memiliki dampak positif terutama dalam mempromosikan Candi Prambanan sebagai salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. "Kepindahan venue dari Stadion Kridosono menuju Candi Prambanan merupakan ikhtiar promotor untuk melakukan promosi dan diplomasi budaya ditingkat internasional," katanya.

Saat Dream Theater konser di Candi Prambanan nanti, secara otomatis dunia internasional akan melihat bahwa ada bangunan kuno penginggalan Hindhu terbesar yang sangat megah di Indonesia. Saat Tim Gudegnet menanyakan perihal perubahan akan lokasi ini, pihak Dream Theater malah mengaku sangat apresiatif akan perihal itu. "Iya, mereka malah appreciate konser pindah di Prambanan," tambahnya semangat.

Mengenai sound yang awalnya menggunakan daya 120 Ribu, pihak promotor pun akhirnya harus merubah rider untuk Dream Theater karena sejumlah pra syarat yang menyatakan bahwa kekuatan audionya haruslah kecil. "Ada sejumlah penyesuaian yang kami lakukan salah satunya audio yang digunakan hanya 90 ribu watt," tukasnya.

Soal pengamanan, pihak promotor pun mempersiapkan sejumlah personil gabungan dari Polri dan TNI sebanyak 400 anggota. Besarnya event tentunya berpengaruh pada jumlah aparat yang disiagakan. Sedianya, konser dunia yang bertajuk Images, Words & Beyond tersebut akan berlangsung pada 29-30 September 2017 dengan menghadirkan sejumlah musisi rock kenamaan seperti God Bless, Power Metal, Kelompok Penerbang Roket dan lain-lain. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini