Pariwisata

Artotel, Galeri Seni di Dalam Hotel

Oleh : Karni Narendra / Senin, 22 Januari 2018 10:10
Artotel, Galeri Seni di Dalam Hotel
Artotel Jogja

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Memasuki  lobby hotel yang terletak di Jalan Kaliurang km 5,6, serasa memasuki ruang gallery seni. Terpampang besar mural karya Uji Hahan yang menghiasi  lobby hotel. Di setiap sudut ruangan kita bisa  temui ornament dan furniture yang unik. Selain itu juga terdapat Art Space, ruang pameran lukisan dari beberapa seniman dan merchandise yang terbuka untuk umum. Adapula  tangga berupa seluncuran emas yang mengubungkan lantai dua ke lobby.

Artotel merupakan cabang keempat setelah sebelumnya  hadir di Surabaya, Jakarta dan Sanur Bali. Di setiap hotel selalu mengusung tema seni. “Galeri di dalam hotel lebih tepatnya, karena di sini terdapat art manajemen hingga divisi art yang bekerjasama dengan para seniman muda” ujar Tities selaku Marketing Communication.

Konsep art hotel  sangat menginspirasi  tempat ini. Hal ini terlihat dari unsur anyaman yang sangat mendominasi, mulai dari gedung dan furniture-nya yang terlihat seperti dianyam ,hingga penyebutan studio untuk membedakan jenis kamarnya,  yaitu : Studio 23 (standar), Studio 25 (medium ) dan Studio 41 (lux).

Yang menarik lagi setiap lantai di hotel ini dihiasi dengan mural karya 5 seniman yang berbeda. Masing-masing seniman membawakan karya ciri khas mereka masing-masing. Seperti di Restoran Roca kamu bisa menemui karya Tempa yang berbicara mengenai cerita rakyat “Dewi Sri”dan di lantai lima terdapat mural karya Ronal Aprian dengan tema cerita rakyat. Meskipun masing-masing lantai berbeda senimannya namun ceritanya tetap berkesinambungan.

Fasiltas yang terdapat di hotel ini antara lain : art & merchandise space, restorant of contemporary art (Roca), kolam renang, meet space yang muat mulai dari 60 pax hingga 120 pax dan coffee machine yang tersedia di setiap kamar.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini