Hiburan

JHF, Endank Soekamti, dan Shaggydog Tutup FKY #30

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 10 Agustus 2018 11:47
JHF, Endank Soekamti, dan Shaggydog Tutup FKY #30
Penampilan Shaggydog di FKY #30/Foto: Dok. FKY 30


Gudeg.net— Helatan festival tahunan FKY ke-30 resmi ditutup tadi malam (9/8). Sebanyak 15.551 pengunjung ramai memadati pesta kesenian yang diadakan di Planet Pyramid, Bantul ini. Ramai menyentak panggung FKY 30, band kenamaan Jogja, Jogja Hip Hop Foundation, Endank Soekamti dan Shaggydog.

Penampilan tiga penampil di penghujung acara ini juga adalah bagian dari Gugur Gunung Concert sebagai wujud penggalangan dana untuk korban gempa Lombok Minggu, 5 Mei lalu.

JHF menjadi band pembuka meramaikan panggung penutupan FKY 30. Kehadiran JHF merupakan kejutan untuk para pengunjung. Pengunjung yang mulai meninggalkan lokasi panggung pun kembali untuk menyaksikan aksi JHF.

Kali ini JHF membawakan ‘Sabdatama’, ‘Topi Miring’, ‘Ora Cucul’, ‘Sedulur’, ‘Ngene Ngono’, kejutan lain muncul dari balik set drum di panggung yang semula kosong. The Supersas alias Tony Soekamti mengisi drum pada lagu ‘Jogja Istimewa’.

Penampil berikutnya adalah musisi yang sudah diduga oleh penonton karena kehadiran Tony Soekamti di lagu akhir JHF. Erix dan Dory lalu bergabung dengan Tony dan membuka dengan lagu ‘Salam Indonesia’. Setelah membawakan ‘Ojo Nesu’, ‘Luar Biasa’, dan ‘Waktu’, Endank Soekamti membuka sesi request lagu untuk para penonton.

Pada sesi ini, Endank Soekamti membawakan lagu ‘Bau Mulut’ dan ‘Pejantan Tambun’. Di lagu terakhir, band yang mulai berkiprah sejak 2001 ini membawakan lagu ‘Terima Kasih’. Vokalis Shaggydog, Heru, MC, dan JHF ikut bernyanyi.

Shaggydog Endank Soekamti

Setelah jeda yang diisi oleh MC, Shaggydog membuka penampilannya dengan membawakan ‘Mari Berdansa’. Di penampilannya kali ini, Shaggydog membawakan ‘Kecoa’, ‘Rudy’s Story’, ‘Bungaku’, dan ‘Jalan-Jalan’. Black Finit tampil ke panggung bersama Shaggydog membawakan lagu terbarunya yang berjudul 'Bukan Puisi'.

Lagu terakhir, yang juga merupakan lagu penutup konser Gugur Gunung, Shaggydog membawakan ‘Ambilkan Gelas’. Musisi-musisi yang sebelumnya tampil juga turut meramaikan panggung. Erix Soekamti nampak memegang bass, dan JHF mengisi bagian rap. Di penghujung lagu kembang api diluncurkan dan menutup 18 hari bersama FKY #30.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini