Kuliner

Lokaal Steak and Pasta, yang Anyar untuk Pencinta Daging

Oleh : Trida Ch Dachriza / Kamis, 13 September 2018 21:39
Lokaal Steak and Pasta, yang Anyar untuk Pencinta Daging
Australian Beef Striploin-Gudegnet/Trida


Gudeg.net-Dunia kuliner Jogja memang selalu marak. Dulu marak dengan kuliner ekstrem dan jajanan pasar, kini marak kuliner dari berbagai daerah, Indonesia maupun luar negeri. Salah satu restoran yang mengkhususkan diri pada kuliner western adalah Lokaal Steak and Pasta.

Bingung mengucapkannya? Lokaal disebut seperti ‘saat’, dengan pemisahan di –al. Unik memang. Saat ditanya pada Andi, salah satu pemilik resto ini, menjawab, “Sebagai faktor pembeda saja, tidak ada arti khusus.”

Pria yang tadinya bekerja bersama Chef Joko Ireng ini menjelaskan bahwa menu memang dititikberatkan pada ragam steak dan pasta. Hal ini karena kedua hidangan barat ini adalah bisa dibilang makanan zaman now, dan tidak lekang dimakan masa.

“Menu sementara memang saya menentukan. Saat ini ada sekitar 60an menu kami sediakan,” jelasnya lagi.

Varian steak yang dapat kita pesan ada Sirloin, Striploin, Rib Eye, Tenderloin, Lamb Rack, dengan pilihan daging lokal, US Beef, dan Australian Beef. Varian pasta ada Aglio E Olio dengan banyak ragam, Carbonara, juga dengan banyak ragam, Bolognaise, dan Marinara.

Selain steak dan pasta, menu andalan lain yang bisa kita pesan di sini adalah Iga Bakar Rempah. Disajikan dengan nasi, sambal bawang, dan mix salad, menu ini tidak kalah lezat untuk dicoba. Menu lainnya ada hotplate dish, soup, fish and chicken, sandwich and burger, snack, Indonesian food, dan dessert.

Operasional pertama kali 1 Agustus 2018, resto ini buka dari pukul 12.00-23.00 WIB. Parkir yang luas membuat pemilik kendaraan tidak bingung mencari slot parkir. Bagi yang membutuhkan koneksi internet, resto dengan konsep terbuka ini juga menyediakan. Saat ini sedang dibangun ruang indoor dengan kapasitas 50 seat. Ruangan ini juga bisa difungsikan sebagai ruang meeting.

Rentang harga di Lokaal, Rp 15.000-Rp 115.000.Untuk berkunjung ke sini, silakan datang ke Jalan Damai, Sariharjo, Ngaglik. Jika datang dari Jalan Palagan Tentara Pelajar, di Jalan Damai masuk kira-kira 400 meter ke timur. Lokaal Steak dan Pasta akan berada di sisi selatan jalan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini