Berita

Mudahkan Laporan Warga, Satpol PP Sleman Rilis Aplikasi 'Halo Pol PP'

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 16 Oktober 2018 21:00
Mudahkan Laporan Warga, Satpol PP Sleman Rilis Aplikasi 'Halo Pol PP'
Gudegnet/Foto: Dok. Humas Sleman

Gudeg.net- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman merilis Aplikasi Pos Pengaduan Masyarakat dan aplikasi online “Halo Pol PP” hari ini, Selasa (16/10). Bertempat di kantor Satpol PP Kabupaten Sleman. Perilisan ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, aplikasi Halo Pol PP akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi kejadian-kejadian yang menjadi ranah Satpol PP.

“Masyarakat diberi peran proaktif jadi, pemerintah aktif menjalankan tugas dan masyarakat juga aktif memberikan informasi, aktif memberian masukan-masukan baik yang positif maupun yang negatif,” ujarnya.

Keberadaan aplikasi aduan ini juga diharapkan dapat membantu meminimalisir beberapa atribut yang mengandung hoax memasuki tahun politik.

“Apalagi saat ini sedang musim pemilu terdapat poster-poster hoax yang dapat menyinggung dapat segera lapor, nanti Satpol PP segera bertindak,” ujarnya lagi.

Untuk mekanisme aplikasi ini terintegrasi dengan Lapor Sleman. Warga menyampaikan informasi secara langsung melalui Lapor Sleman, kemudian secara langsung akan muncul notifikasi di Satpol PP. Laporan tersebut kemudian akan di sortir sesuai dengan kategori. Kategori yang tersedia ada Trantib, Penegakan, Linmas, dan Damkar. Selanjutnya Satpol PP akan menerjunkan petugas sesuai dengan ranah Satpol PP.

“Begitu laporan masuk, petugas akan langsung di terjunkan ke lokasi. Jika memang itu menjadi ranahnya Satpol PP, akan ditangani sesuai kategori,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, Herry Sutopo.

Aplikasi ini adalah inovasi Satpol PP Sleman melalui Penandatanganan Perbup Jaga Warga nomor 24 tahun 2018. Aplikasi ini terintegrasi dengan Lapor Sleman untuk mendekatkan warga masyarakat dengan Satpol PP.

Selain untuk meningkatkan kinerja pelayanan, aplikasi ini juga adalah perwujudan visi dan misi Bupati Sleman. Sri Purnomo menginginkan sistem informasi ketertiban masyarakat menjadi terintegrasi sehingga menjadi cepat dalam penanganannya.


2 Komentar

  1. fikri Kamis, 21 Maret 2019

    tolong di tindak lanjuti anak punk yg sering kumpul di jln prawirokuat fe uii condong catur depok sleman diy.lebih tepatnya di dekat J&T express dan warnet karena meresahkan,dan mengganggu ketertiban sekitar.terima kasih

  2. Doel Selasa, 25 Agustus 2020

    Tolong ditindak pedang yg jualan disekitar bunderan jln agro.semakin bnyk pedang yg jualan.membuat tdk nyaman warga sekitar n pengguna jln,karena sudah memakai badan jalan jualannya terimakasih.

Kirim Komentar


jogjastreamers

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JOGJAFAMILY 100,2 FM

JogjaFamily 100,9 FM


SWARAGAMA 101.7 FM

SWARAGAMA 101.7 FM

Swaragama 101.7 FM


SOLORADIO 92,9 FM

SOLORADIO 92,9 FM

Soloradio 92,9 FM SOLO


GERONIMO 106,1 FM

GERONIMO 106,1 FM

Geronimo 106,1 FM


UNIMMA FM 87,60

UNIMMA FM 87,60

Radio Unimma 87,60 FM


UNISI 104,5 FM

UNISI 104,5 FM

Unisi 104,5 FM


Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini