Berita

Pemeriksaan Test CAT CPNS Diberlakukan Ketat

Oleh : Rahman / Rabu, 31 Oktober 2018 21:55
Pemeriksaan Test CAT CPNS Diberlakukan Ketat
Pemeriksaan Ketat Diberlakukan Kepada CPNS Sebelum Memasuki Ruang Test di Gedung Wana Bakti Yasa Yogyakarta,(31/10),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- " Tes nya sangat ketat dan harus melalui pemeriksaan badan dan barang bawaan juga sampai uang saja dilarang untuk masuk ke ruangan," ujar Dina salahsatupeseta CAT ( Computer Assisted Test) CPNS yang melamar untuk Dinas Kesehatan." Sampai dalam jilbab dan bagian kuping juga diperiksa," tambahnya

Tes CAT CPNS yang dilangsungkan di Gedung Wana Bakti Yasa Amongrogo Yogyakarta ini memang memberlakukan pengawasan dan pemeriksaan ketat bagi seluruh peserta. Semua dilakukan demi menghindari kecurangan-kecurangan yang akan terjadi.

Samir Gunawan Staf Badan Kepegawaian Daerah mengatakan," Kita memang melarang apapun masuk ke ruang tes CPNS dari  tas,buku kecil atau notes hingga uangpun dititipkan kepada petugas dan dapat diambil kembali bila telah selesai,"  ungkapnya saat ditemui di lokasi tes,(31/10)

Untuk jalur masuk dan pemeriksaan peserta dibedakan menjadi dua jalur agar tidak terjadi penumpukan. Jalur wanita terletak disebalah kiri dan jalur pria sebelah kanan pintu masuk gedung. Dan didalam ruangan sudah terisi dengan para pengawas yang akan secara bergantian memutari meja  para peserta agar tidak melakukan hal yang diinginkan.

Samir menegaskan tidak pengecualian bagi para peserta tes CPNS,seluruhnya harus melewati semua pengecekan dan pengawasan. Sekaligus mengajari kepada para CPNS bahwa nantinya bila lolos masuk ke dalam kedinasan,tidak ada ruang untuk kecurangan.

Pada senin pekan depan para peserta tes CPNS yang lolos dalam test CAT untuk Pemkot Kota akan mulai menjalani Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Rencananya akan dilangsungkan di tempat yang sama yaitu Gedung Wana Bakti Yasa.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini