Sosial Ekonomi

Jogja PPUN Expo: Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM Daerah

Oleh : Rahman / Kamis, 08 November 2018 19:33
Jogja PPUN Expo: Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM Daerah
Produk Unggulan UMKM Sukoharjo di Jogja PPUN Expo 2018 di Jogja City Mall,(8/11),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pameran Produk Unggulan Nusantara (PPUN) Expo diselenggarakan di Jogja City Mall kamis,(8/11). Pameran yang menampilkan beragam produk unggulan UMKM dari beberapa daerah di Indonesia ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

" Pameran ini merupakan agenda tahunan yang akan mempromosikan berbagai produk unggulan UMKM se-nusantara meliputi kerajinan,hasil bumi sampai pariwisata," ujar Muhammad Endra Runy Direktur Pancawira Kreasindo Organizer Jogja PPUN Expo 2018.

Yang menjadi peserta dalam expo ini terdiri dari tiga provinsi, delapan kabupaten dan empat kota di Indonesia. Tiga Provinsi adalah Aceh,Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Delapan Kabupaten yaitu Banggai,Cilacap,Jombang,Kotawaringin Timur,Lampung Barat,Luwu,Tanggamus dan Tegas.

Sedangkan empat kota adalah Bontang,Manado,Semarang dan Yogyakarta serta satu instansi yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang memamerkan produk dari daerah terdampak bencana seperti Lombok,Pacitan,Medan dan Sukoharjo.

Event yang digelar mulai pada Kamis(8/11) hingga Minggu(11/11) ini menitikberatkan pada para investor untuk masuk dan berinvestasi ditanah air melalui sektor UMKM. Selain pameran dimeriahkan juga dengan hiburan tari daerah,talkshow hingga kuliner.

Sulaiman peserta dari Kota Agung Tanggamus Lampung mengatakan,” Kami memperkenalkan beragam produk dari kota kami berupa kain tapis dan peci bermanik batu khas dari Tanggamus,mudah-mudah warga Yogyakarta berminat mampir ke stand kami walau sekedar melihat-lihat,” ujarnya saat diwawancara.

" Dengan pameran ini kami berharap agar ada sejumlah investor lokal maupun luar yang ingin masuk berinvestasi di segala bidang yang ada dalam pameran ini.  Dan nantinya akan meningkatkan volume perdagangan produk unggulan Indonesia," kata Endra

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini