Berita

Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat dan Donor Darah

Oleh : Rahman / Minggu, 25 November 2018 11:38
Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat dan Donor Darah
Ribuan Warga Muhammadiyah Mengikuti Jalan Sehat di Balai Kota Yogyakarta,(25/11),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Sedari pagi ribuan warga telah memadati Balaikota Yogyakarta untuk mengikuti Jalan Sehat yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta,minggu(25/11). Jalan sehat ini mengambil titik start dan finish di Halaman Balaikota Yogyakarta,minggu(25/11).

Acara jalan sehat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini menempuh jarak sekitar 3,5 Km dengan rute Kantor Balai Kota,GOR Amongrogo,Kusumanegara,Pertigaan Kerto dan finish di Balai Kota kembali.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Heroe Poerwadi ini merupakan puncak dari rangkaian Peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 serta memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang jatuh pada selasa(20/11)lalu.

" Kegiatan jalan sehat ini merupakan benar-benar bentuk syiar,kegembiraan dan Ta’awun PDM Kota Yogyakarta kepada semua warga Muhammadiyah dan simpatisan termasuk umum juga," ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Drs.H. Akhid Widi Rahmanto.

Akhid juga menjelaskan bahwa selain jalan sehat juga diadakan donor darah bagi warga Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta. Dengan target pendonor darah sekitar 100 orang yang nantinya akan dihimpun menjadi Organisasi Donor Darah PDM Kota Yogyakarta.

Untuk menambah daya tarik keseluruhan acara jalan sehat dan donor darah kali ini PDM Kota Yogyakarta menyiapkan beberapa hadiah doorprise seperti alat-alat rumah tangga dan dua paket umroh yang disponsori oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universtitas Ahmad Dahlan (UAD).

" Kami berharap agar Muhammadiyah kedepannya dapat lebih bermanfaat dan menyatu bersama masyarakat sesuai dengan ajaran pendahulu kita yaitu KH. Ahmad Dahlan pada saat mendirikan Muhammadiyah," ungkap Akhid Widi Rahmanto saat diwawancara.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini