Pariwisata

Jogjavaganza, Menikmati Yogyakarta dengan Bersepeda

Oleh : Rahman / Rabu, 13 Februari 2019 13:29
 Jogjavaganza, Menikmati Yogyakarta dengan Bersepeda
Ratuasan Peserta Jogjavaganza Menggunakan Sepeda Melintasi Titik Nol Yogyakarta,(13/2),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Ratusan penggiat wisata dan agen perjalanan wisata yang berasal dari hampir 30 kota di Indonesia mengelilingi Kota Yogyakarta menggunakan sepeda,rabu(13/2). Kegiatan yang bertajuk Jogja Ada Sepeda Jogjavaganza ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Ketua Panitia Jogjavaganza 2019 Edwin Ismedi Himna mengatakan bahwa kegiatan ini mengundang hampir seluruh travel agen dari seluruh Indonesia.

“Pada Jogjavaganza yang kedua ini dihadiri oleh kurang lebih 30 agen perjalanan dari seluruh Indonesia yang memiliki rute penerbangan menuju Yogyakarta,” kata dia.

Kita mengajak mereka kembali melihat bahwa Yogyakarta saat ini sudah banyak perubahan yang dilakukan Pemerintah Daerah seperti adanya kawasan pedestrian, produk baru dari para pelaku ekonomi baik sektor pariwisata ataupun UMKM, tambahnya.

Selain melihat destinasi wisata dan suasana Yogyakarta dengan sepeda, nantinya peserta juga akan  berhenti di tempat-tempat yang bisa dijadikan spot foto. Dengan tujuan mengenalkan perubahan di Kota Yogyakarta setelah ditata beberapa waktu lalu seperti Kotabaru, Malioboro dan sejumlah Desa Wisata.

Edwin menuturkan alasannnya memilih keliling Kota Yogyakarta dengan bersepeda bahwa agar para peserta dapat saling berinteraksi secara langsung sesama agen perjalanan.

“Dengan total peserta 130 buyer(agen perjalanan) yang mengikuti kegiatan ini dan mereka dapat saling mengenal satu sama lain agar dapat saling mempromosikan paket-paket perjalanan yang mereka miliki, baik menuju Yogyakarta atau destinnasi lain,” papar Edwin.

Kegiatan Jogjavaganza dengan menggunakan fasilitas Jogja Bike ini memiliki rute yang dimulai dari Taman Pintar, Tugu Pal Putih, Malioboro,Pasar Ngasem, Alun-alu Selatan Kraton, Kawasan Perak Kotagede dan kembali ke Taman Pintar.

Dengan adanya kegiatan Jogjavaganza ini Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Dengan adanya bandara NYIA Kulonprogo nanti kami optimis akan menaikan minimal 40% kunjungan baik domestik maupun luar negeri ke Yogyakarta,” tegas Edwin saat diwawancara.

Selain mengikuti kegiatan Jogjavaganza nantinya para agen perjalanan ini akan dipertemukan dengan para agen perjalanan dari Yogyakarta untuk membahas rancangan perjalanan wisatawan ke Yogyakarta di Hotel Inna Garuda pada tanggl 14 Februari 2019.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM



    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini