Seni & Budaya

Sineprak ''Warangan'': Kisah Ketamakan Mbah Warso

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 29 Juni 2020 13:24
Sineprak ''Warangan'': Kisah Ketamakan Mbah Warso

Gudeg.net—Sinematografi Kethoprak atau dikenal sebagai “Sineprak” kembali lagi minggu ini pada hari Jumat, 3 Juli 2020 dengan lakon “Warangan”, di kanal YouTube resminya, Sineprak.

Jadwal tayang kethoprak generasi baru oleh anak-anak muda pelaku kethoprak DI Yogyakarta ini masih di pukul 18.00 WIB. Lakon “Warangan” adalah naskah asli karya Herry Suryono. Herry juga menyutradarai sendiri lakon ini.

Kisah “Warangan” merupakan produksi kelima Sineprak yang diayomi oleh Tim Pengembangan Kethorak DIY asuhan Dinas Kebudayaan DIY.

Lakon ini bercerita tentang akal licik salah satu karakter yang diberi nama Mbah Warso. Mbah Warso bermaksud untuk menguasai tanah dan rumah penduduk.

Akal licik apa yang digunakan tokoh yang diperankan oleh Agus Digta ini? Tunggu tayang premier-nya hari Jumat mendatang.

Produksi ini juga didukung oleh Puji Jovian, Bambang Jati dan Bernadetta Enggar. Musik oleh Sahrul Yulianto, tata rias dan busana oleh Gubuk Art Production, dan tata lampu oleh Jibna Settong.

Pengarah acara oleh Bondan Nusantara dan diproduseri oleh Purwadmadi, Ifit, dan Didik. Sebelumnya Sineprak sudah memproduksi empat judul; “Nekad”, “Pati Nyalawadi”, “Tragedi”, dan “Andini”. Keempatnya dapat disaksikan di kanal YouTube yang sama.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini