Hiburan

LastElise Luncurkan Single 'Pendar'

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 29 Maret 2021 13:15
LastElise Luncurkan Single 'Pendar'

Gudeg.net - Kelompok musik dari Yogyakarta, LastElise meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul "Pendar" pada Minggu (28/3). Lewat lagu ini, pendengar diajak untuk rehat sejenak dan mencoba melihat segala sesuatu tentang kehidupan dari perspektif yang lebih luas. 

Tema yang cukup filosofis tersebut disampaikan dengan lirik yang relatif sederhana, dengan harapan pesan lagu dapat lebih mudah tersampaikan.

 "Di situasi sekarang ini, kami mencoba untuk membagikan energi positif agar kita tidak gumunan pada hal-hal semi yang berkilau, jadi jangan kejar kilau berpendar," kata Uya Cipriano (gitar, vokal, synth) dalam keterangan tertulis.

Kali ini LastElise mencoba eksplorasi komposisi murni hanya dengan dua personilnya, Uya mengisi vokal, gitar, piano organ dan synthesizer, sedangkan Erwyn Leboy mengisi drum dan bass. Bagian koor juga hanya dinyanyikan oleh mereka berdua.

"Ya anggap saja sebagai statement kami, bahwa walau minim personil, kami tetap mencoba berkarya sebaik mungkin," kata Uya.

Proses perekaman lagu dialakukan di beberapa tempat. Sesi rekaman drum dilakukan di Zhufu Studio (Sangkring Art Space), gitar dan keyboard di Aska Audio Lab, bass direkam di Leboy's Laboratory, sedangkan vokal direkam di Studio Taman Tutoet. Mixing dan mastering dilakukan oleh Uya di Aska Audio Lab. 

Band yang berdiri pada 12 September 2006 ini telah melalui banyak proses musikal dan format, yang pada akhirnya membawa mereka pada konsep kolaboratif & eksperimental. Sebagian besar warna musik yang mereka usung bernuansa ambient & psychedelic, serta pengaruh musik alternative rock 90-an. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini