Tips Hari Ini

Tips Padu Padan Baju Muslim Casual ala Vika ''Baevicca'' Vilanti

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 14 April 2021 22:00
Tips Padu Padan Baju Muslim Casual ala Vika ''Baevicca'' Vilanti
Vika Vilanti bersama salah satu rancangannya di Muffest 2021 di Hartono Mall (31 Maret-11 April 2021)-Gudegnet/Trida

Gudeg.net—Fesyen muslim semakin berkembang di Indonesia. Indonesian Fashion Chamber (IFC) bahkan memiliki rancangan besar untuk membuat Indonesia menjadi pusat mode muslim dunia.

Di pagelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 di Hartono Mall lalu, banyak busana yang dapat menjadi insiprasi untuk kaum muslimah.

Salah satu perancang busana muda lulusan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Vika Vilanti dengan jenama ‘Baevicca’ membagikan tips berpakaian muslimah yang nyaman dan santai.

“Gaya saya itu polos, casual, modest, loose. Banyak rancangan saya juga outer (luaran). Itu saya banget,” ujar Vika saat berbincang dengan Gudegnet pekan lalu.

Untuk busana muslimah yang nyaman, ia menyarankan untuk memilih inner (dalaman) dengan bahan ringan, lalu padankan dengan outer yang berat/tebal.

“Jangan sama bahannya. Sama-sama tebal misalnya, nanti berat dan gerah. Apalagi kita di iklim tropis,” ujar Vika lagi.


Rancangan Vika Vilanti di panggung runway Muffest 2021/dok.Muffest

Untuk inner dengan bahan yang ringan, ia menyarankan untuk memilih bahan linen, polyester, atau bahan yang memiliki campuran polyester. Bahan jenis ini, selain ringan dan sejuk, tidak gampang kusut.

Luaran dengan bahan tebal contohnya seperti jeans atau tenun. “Tenun  biasanya bold, ya, jadi pilih inner yang polos,” katanya.

Untuk gaya yang casual dan modest, turunan warna monokrom dapat menjadi pilihan. Vika menyarankan untuk melihat roda warna untuk padu padan warna agar serasi dan sedap dipandang.

Sedangkan untuk muslimah berbadan besar, ia menyarankan untuk memakai outer, tetapi jangan berukuran terlalu besar. “Jadi longgar, tapi jangan kebesaran,” katanya.

Ia juga menyarankan untuk memilih bahan yang flowy dan jatuh. Jika bermotif, pilih motif bunga seperti daisy atau mawar yang kecil-kecil. Jika bermotif abstrak, pilih yang arahnya ke bawah atau vertikal.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM



    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini