Sosial Ekonomi

Jogja Islamic Fashion Fair Hadirkan Puluhan Stand Busana Muslim di UNY

Oleh : Rahman / Senin, 27 Mei 2019 21:41
Jogja Islamic Fashion Fair Hadirkan Puluhan Stand Busana Muslim di UNY
Sejumlah pengunjung sedang berbelanja di Jogja Islamic Fashion Muslim di GOR UNY Yogyakarta,(27/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan saat dimana masyarakat untuk berburu busana muslim yang akan dikenakan pada hari kemenangan tiba. Hal itu yang menjadi alasan Syakaa Organizer menggelar Jogja Islamic Fashion Fair di GOR UNY pada 25-29 Mei 2019.

Panitia Islamic Fashion Fair Chandra Bagus mengatakan acara ini digelar sebagai penarik animo para penggemar busana terutama busana muslim dari seluruh daerah Yogyakarta.

“Pada ajang ini kami mengundang para produsen maupun gerai baju muslim untuk dapat memamerkan serta menjual produknya  dalam satu gedung,” ujarnya saat ditemui di GOR UNY, Senin (27/5).

Chandra menjelaskan, dalam acara ini terdapat sekitar 50 stand busana muslim dengan motif dan model terbaru serta 10 stand untuk alat kosmetik dan kecantikan wanita muslim. Stand-stand yang ditampilkan berasal dari sejumlah daerah di Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kami juga menyediakan stand makanan dan minuman bagi umat muslim yang sedang berpuasa serta stand mainan anak-anak yang bertujuan untuk pendidikan muslim sejak dini,” jelasnya.

Pada Islamic Fashion Fair kali ini para pengunjung dapat memilih selera akan busana muslim masing-masing dari gamis, hijab, syar’i,baju koko, asesoris muslim sampai obat herbal dan kosmetik bersertifikasi halal. Dan untuk dapat menikmati itu semua, pihak panitia mengratiskan tiket masuk.

“Kita menggratiskan tiket masuk, agar ketika dapat menarik pengunjung lebih banyak lagi. Dan disini juga banyak dihadirkan diskon-diskon besar bagi para masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan berlebaran,” ungkap Chandra.

Rina salah satu mahasiswi Universitas Gadjah Mada mengungkapkan, di acara ini ia dapat mencari dengan leluasa busana muslim yang menjadi kegemarannya.

“Disini standnya banyak, pilihannya juga bagus-bagus dan dari segi harga tidak terlalu mahal bagi kantong mahasiswa. Mungkin karena kebanyakan dari produsen langsung,” ungkapnya.

Rina menambahkan bahwa fashion muslim yang sedang digemari oleh remaja sepertinya cenderung kepada model hijab dengan warna polos.

“Karena kalau hijab warna polos itu mudah untuk dipadu padan dengan baju muslim wanita lainnya, bisa syar’i ataupun lainnya,” tambah dia.

Selain menyediakan kebutuhan busana muslim untuk berhari raya, Jogja  Islamic Fashion Fair juga mengadakan sholat tarawih bareng di gedung yang sama. Acara yang digelar selama lima hari ini terbuka untuk umum dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini