Hiburan

Adeline Kusuma Gelar Fashion Show Baju dari Sutra Singkong

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 18 Januari 2019 14:25
Adeline Kusuma Gelar Fashion Show Baju dari Sutra Singkong
Salah satu rancangan Adeline/dok.istimewa


Gudeg.net Merayakan keberagaman di dunia fesyen, Tirana Art Kafe bersama Adeline Kusuma Wardani menggelar pertunjukan busana dengan menggunakan bahan kain dari sutra singkong Sabtu (19/1) di Tirana Art Kafe.

“Saya tertarik karena suka dengan kainnya yang memiliki serat yang tampak jelas. Dia (bahannya) jatuh, tidak berat dan tidak panas. Jika digunakan di cuaca panas tidak gerah, saat cuaca dingin dia akan hangat,” jelas Adeline saat dihubungi lewat pesan singkat (18/1).

Selain itu, karakter dari sutra singkong sendiri dianggap cocok oleh Adeline dengan karakter baju-bajunya yang ditujukan untuk perempuan berukuran plus size (besar).

Sutra singkong didapat dari memintal kepompong ulat Samia Cynthia Rucini/Eri dan daun singkong. Berbeda dengan ulat sutra Mori Bombix, pupa di dalam kepompong ulat Samia dibiarkan hidup dan menjadi ngengat.

Kain sutra singkong diproduksi menggunakan alat tenun non-mesin dengan teknik khusus. Bahannya menghasilkan tekstur yang sangat unik dengan slub (benjolan kecil dan halus pada sebuah benang yang dipakai untuk tenun). Sedangkan untuk benangnya ditenun sendiri oleh wanita desa dengan alat tradisional yang disebut Jantra.

Sutra singkong

Pagelaran ini digelar dengan tajuk ‘Let’s Talk About Our Body’. Dipilihnya judul ini dengan alasan untuk menunjukkan kepada penggemar fesyen agar tidak lagi terpaku pada ‘aturan main’ lawas di dunia fesyen.

Menurut Adeline, sudah saatnya perempuan bebas menentukan gaya berbusananya sendiri apapun bentuk tubuh dan warna kulitnya.

“Bukan saatnya lagi kita minder akan bentuk tubuh kita, warna kulit kita, dan penampilan kita. Wanita berbadan besar pun bisa tampil menarik dengan style fashion yang sedang hits saat ini,” ujarnya lagi.

Model yang akan memeragakan busananya bukanlah model profesional seperti yang biasa kita lihat berlenggok di panggung fesyen. Busana Adeline akan diperagakan oleh ‘orang biasa’. Ada yang sehari-harinya ibu rumah tangga, pekerja, dan wirausahawan.

Gelaran busana "Let's Talk About Our Body" akan menampilkan 10 busana terbaru karya Adeline Kusuma Wardani juga sekaligus merilis line brand barunya, ‘Adeline’. Diadakan pukul 19.00 WIB, acara ini dilaksanakan di Tirana Art Kafe, Jalan Suryodiningratan No.51.

Adeline Kusuma Wardani dikenal sebagai fashion designer dan juga fashion influencer. Ia juga sering memberikan workshop tentang fashion designing, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Agenda ini akan menjadi kali ke-empat perempuan 36 tahun ini mengadakan gelaran busana.

Di agenda ini, Adeline juga mengajak rekanan didikannya, Lolalie, Gea Gallery, DIAN, Calyx & Rania.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini