Hiburan

Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 Digelar Hybrid

Oleh : Rahman / Jumat, 21 Januari 2022 09:18
Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 Digelar Hybrid
Mobil Volkswagen-Gudeg.net

Gudeg.net- Event Jogja Volkswagen Festival (JVWF) Ke-5 tahun 2022 akan diselenggarakan di kawasan Candi Prambanan pada tanggal 16-17 Juli 2022 secara hybrid.

Kegiatan otomotif dua tahunan yang biasa digelar di Jogja Expo Center (JEC) ini berpindah lokasi dikarenakan Yogyakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Festival JVWF kali ini sengaja tidak kami gelar di tempat tertutup seperti JEC (Jogja Expo Center) tetapi tempat terbuka yaitu Candi Prambanan,” Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta Ahmad Arief Haryo Tricahyono dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1).

Alasan lain pemindahan lokasi penyelenggaraan JVWF tahun ini karena menyesuaikan dengan tema yang diusung, yaitu Go Green atau lebih berkonsep wisata di alam.

JVWF merupakan ajang berkumpulnya para pencinta mobil Volkswagen (VW) yang diselenggarakan oleh Volkswagen Club Yogyakarta. Tujuan kegiatan ini adalah mewadahi ketertarikan berbagai kalangan terhadap produk-poduk Volkswagen dan tidak hanya Indonesia tapi dunia.

Rencanannya, untuk kegiatan offline tidak akan berpusat pada satu titik namun akan tersebar di sejumlah lokasi yang masih dalam kawasan Prambanan.

“Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang dalam satu zona. Panitia juga memberlakukan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Panitia akan menerapkan CHSE dan swab antigen di lokasi festival dan pengunjung diharuskan sudah mendapatkan vaksinasi dengan lengkap.

Demi kelancaran festival, panitia telah melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta, Kamis 20 Januari 2022.

Paku Alam X menyampaikan, Pemerintah Daerah DIY mendukung penyelenggaranaan acara tersebut namun harus memperhatikan aturan-aturan yang berlaku.

Ia berharap, JVWF dapat merangkul seluruh anggota komunitas dan pecinta VW, termasuk para pemula. Karena menurutnya, hal ini mampu mendukung keberlanjutan kegiatan hingga ke generasi-generasi berikutnya.

“Event ini tetap ada, terinisiasi, dan yang paling penting harus terinformasi,” ungkap Sri Paduka pada keterangan tertulis yang sama.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini