Pariwisata

Libur Imlek, Barongsai Beraksi di Kolam Renang Jogja Bay

Oleh : Rahman / Selasa, 01 Februari 2022 13:15
Libur Imlek, Barongsai Beraksi di Kolam Renang Jogja Bay
Atraksi barongsai masuk ke dalam kolam renang menghibur pengunjung yang sedang menikamti libur tahun Baru imlek 2573/2022 di Jogja Bay Waterpark, Sleman, Selasa (1/2)-Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kemeriahan libur Tahun Baru Imlek 2022 sangat terasa di Jogja Bay Waterpark terlebih dengan adanya atraksi barongsai dan liong di dalam kolam renang.

Atraksi dimulai dari gerbang masuk Jogja Bay lalu menelusuri sejumlah kolam dan berakhir di South Beach Wave Pool atau kolam ombak. Di area kolam ini, atraksi barongsai dan liong disambut meriah oleh para pengunjung. Setiap aksi yang dimainkan selalu mengundang decak kagum dan tepukan tangan.

Aksi diawali dengan penampilan empat kepala singa yang bergerak aktif, melompat-lompat diatas halang rintang hingga yang cukup berbahaya hingga berlari menghampiri pengunjung. Pengunjung ada yang senang dan ada juga yang merasa takut terutama anak-anak.

Setelah keempat liong selesai beraksi, barulah dimunculkan naga barongsai dengan panjang sekitar 10 meter. Naga barongsai meliuk-liuk mengelilingi lingkaran pengunjung. Barongsai juga sempat menampilkan sejumlah atraksi, seperti memutar-mutar kepala barongsai dan aksi lainnya.

“Kami sengaja menghadirkan liong dan naga barongsai agar perayaan Tahun Baru Imlek ini lebih meriah dan menghibur para pengunjung,” ujar Public Relation Jogja Bay Waterpark , Medha Zeli Elsita di Jogja Bay Waterpark, Selasa (1/2).

Aksi barongsai tidak habis sampai disitu, setelah menampilkan aksi barongsai berwarna merah menyal khas warna perayaan Imlek tersebut berjalan menuju kolam renang ombak yang sedang dipadati pengunjung.

Spontan saja pengunjung menghindar dan menepi, namun setelah diberi informasi bahwa hal tersebut bagian dari hiburan, barulah peengunjung mendekati barongsai.

Di dalam kolam renang, barongsai sempat melakukan aksi memutar-mutarkan kepalanya yang menimbulkan cipratan air kepada pengunjung. Riuh suara teriakan dan tepuk angan kegemberiaan terus terasa hingga atraksi barongsai usai.

Selain barongsai, Jogja Bay juga memberikan pesta busa berwarna merah yang disebut dengan Red Bubble Foam Party, di mana busa yang dikeluarkan berwarna merah.

“Busa merah ini sebagai pelengkap Imlek, karena Imlek selalu identik dengan warna  merah. Jadi biar lebih meriah kita beri warna merah,” jelasnya.

Salah satu pengunjung, Rianto mengatakan, senang bisa menghabiskan waktu libur Imlek di Jogja Bay. Ia bahkan tidak mengeahui adanya atraksi barongsai.

“Saya tidak mengetahui ada barongsai justru saat di dalam ini saya baru mengetahuinya dan ini sangat menghibur. Anak-anak juga suka ke liburan ke sini,” ujar pria yang datang bersama keluarganya ini.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini