Pariwisata

Jalur Otoped di Kaliurang akan Ditata

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 09 Februari 2022 19:33
Jalur Otoped di Kaliurang akan Ditata
Ilustrasi - Gudegnet/ Rahman

Gudeg.net -  Jalur penggunaan otoped di kawasan Kaliurang, Sleman, akan ditata. Pembatasan jalur juga akan diberlakukan, khususnya pada hari libur.

"Dengan maraknya otoped tentunya perlu dilakukan penataan agar kawasan Kaliurang tetap menjadi destinasi wisata yang nyaman dan aman bagi wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2).

Terkait hal ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Perhubungan DIY, Panewu Pakem, Lurah Hargobinangun, dukuh pengampu wilayah setempat, dan perwakilan dari operator otoped Kaliurang.

"Telah bersepakat akan melakukan penataan jalur otoped agar para pengguna jalan merasa nyaman dan pengguna otoped juga aman dalam menikmati touring-nya. Kenyamanan dan keamanan merupakan kata kunci yang akan kami kondisikan bersama," kata Suparmono. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, "Pembatasan jalur otoped akan dilakukan khususnya pada hari-hari libur, dan akan lebih longgar di week day. Jadi untuk warga Jogja dan sekitarnya yang ingin menikmati touring dengan otoped yang lebih nyaman seyogyanya datang pada waktu selain hari libur."

Kondisi PPKM level 3 saat ini, lanjutnya, menjadi momentum untuk melakukan penataan, sehingga saat kondisi sudah lebih kondusif untuk berwisata nanti, jalur otoped di Kaliurang sudah lebih memberikan keamanan bagi wisatawan. 

Secara terpisah, Kadis Perhubungan Sleman Arip Pramana menjelaskan, "Saat ini kami menunggu draf usulan jalur otoped yang disusun oleh paguyuban dan juga bapak-bapak dukuh setempat sebagai pengampu wilayah. Dari usulan tersebut akan kami bahas lebih lanjut terkait feasibilitas jalur yang akan digunakan, untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan."


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini