Pendidikan

Bupati Sleman Buka Gelar Karya SMKN 2 Godean

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Minggu, 27 Februari 2022 10:30
Bupati Sleman Buka Gelar Karya SMKN 2 Godean
Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman

Gudeg.net - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Gelar Karya tugas akhir siswa SMKN 2 Godean, Sabtu (26/2). Kegiatan yang diselenggarakan di sekolah tersebut diikuti 280 siswa kelas XII dengan disiplin ilmu tata kecantikan dan tata busana yang tengah menuntaskan tugas akhir berbentuk karya. 

Menurut Kustini, kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk menunjukkan kebolehannya atas ilmu yang telah didapat selama ini.

"Saya harap gelar karya akhir ini sekaligus menjadi peluang bagi anak-anak kita untuk menunjukkan kebolehannya kepada pencari tenaga kerja," ujar Kustini dalam keterangan tertulis, Sabtu. 

Ia menambahkan, gelar karya merupakan suatu langkah yang dapat meningkatkan kompetensi keilmuan praktis para siswa SMK, sehingga ke depannya kompetensi tersebut dapat menghasilkan karya - karya yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Proses ini (peningkatan kompetensi) perlu didukung oleh sekolah dan seluruh pemangku kepentingan. Kemampuan anak didik dalam menghasilkan produk inovatif membutuhkan industri yang siap untuk menyerap tenaga-tenaga siap kerja dari SMK," katanya. 

Namun demikian, ia juga menyampaikan bahwa lulusan SMK tidak harus selalu menggantungkan harapan pada industri untuk bekerja, melainkan mampu menciptakan lapangan kerja dengan karyanya.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan sebanyak 97 karya busana dengan berbagai kategori, di antaranya busana kebaya, busana kerja, busana muslim, pesta dan futuristik.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini