Pariwisata

Nikmati Alam-Budaya Desa dengan Gerobak Sapi & Mobil VW

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Kamis, 10 Maret 2022 11:00
Nikmati Alam-Budaya Desa dengan Gerobak Sapi & Mobil VW

foto: Instagram @omahkecebong

Gudeg.net - Berbagai aktivitas menarik ditawarkan Omah Kecebong, Sleman, Yogyakarta. Sambil mengenakan busana Jawa, pengunjung diajak menumpang gerobak sapi, mengikuti jemparingan, membatik, bertani, dan kegiatan lainnya.

Aktivitas-aktivitas yang kental dengan budaya Jawa tersebut dipadu dengan alam pedesaan, dikemas dalam paket wisata. Paling baru, Omah Kecebong menawarkan kegiatan VW Berbudaya Jawa. Mengenakan busana Jawa, pengunjung akan diajak menyusuri desa dengan mobil VW, dengan fotografer yang siap mendokumentasikan. 

Hasan Setyo Prayogo, pemilik, mengatakan, Omah Kecebong utamanya memang menawarkan wisata aktivitas budaya, dengan memberdayakan masyarakat sekitar. 

Salah satu wisata andalannya yakni wisata gerobak sapi. "Orang datang ke sini setelah berbusana Jawa, foto-foto di studio kami, indoor-oudoor, di sawah, kemudian kita ajak menjelajah alam pedesaan dengan naik gerobak sapi," terangnya kepada Gudegnet, Rabu (9/3).

Aktivitas outbond juga dikemas dengan budaya Jawa. Pada kegiatan ini, pengunjung diajak menari Beksan Wanara untuk mempererat kebersamaan. 

Menurut Hasan, Paket "6 Ber" menjadi pilihan yang banyak diminati sat ini. Paket tersebut berisi Berbusana Jawa melestarikan budaya, Bergerobak Sapi menjelajah Alam Pedesaan, Ber VW menjelajah Selokan Mataram, Berkarya (Lukis Caping/ Lukis Kipas/ Membatik), Berjemparingan (Panahan Tradisional), Berkuliner.

Sementara untuk kuliner, ada menu Setambir Seorang sebagai andalan, yang antara lain berisi nasi, gudangan, sayur ndeso. 
Omah Kecebong juga memiliki guest house dengan sejumlah kamar dan fasilitas yang beragam. 

Omah Kecebong berlokasi di Jalan Gombang-Cebongan Dusun, Jalan Sendari RT 2 RW 18, Ketingan, Mlati, Sleman. Hasan mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Pengunjung harus dalam keadaan sehat, dan telah menjalani tes PCR. Informasi lebih lanjut bisa didapat melalui akun instagram @omahkecebong.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini