Pendidikan

Tim Catur UGM Raih Prestasi di GACC ke-25 di University of Malaya

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 20 Mei 2022 14:00
Tim Catur UGM Raih Prestasi di GACC ke-25 di University of Malaya

sumber: ugm.ac.id

Gudeg.net - Tim Catur UGM berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan 25th Grand Asian Chess Championship x Open, University of Malaya, Kuala Lumpur. Dalam kompetisi catur yang berlangsung 15-16 Mei 2022 tersebut, Tim Catur UGM meraih juara 2, juara 3, dan Best Female dalam kategori Open Individu.

Dilansir oleh laman ugm.ac.id, Rabu (18/5), Subqi Anjaya, Ketua UKM Catur UGM, menjelaskan, Grand Asian Chess Championship (GACC) merupakan salah satu event perlombaan catur tingkat internasional yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun. 
"Pada event kali ini merupakan kompetisi yang ke-25 dari GACC dan Tim Catur UGM mengirimkan 8 atlet," kata Subqi. 

Delapan atlet tersebut adalah Daru Okta Buana, Franciskus Genta, Javad Yadavari, Vishy Anand Candaya, Muhammad Subhan, Syifa Aliyya Sari, Subqi Anjaya, dan Ratih Suci. 

Terdapat dua jenis kompetisi yang diperlombakan, yakni Catur Cepat Perorangan dan Catur Cepat Beregu. Pada kategori Catur Cepat Perorangan, Tim Catur UGM atas nama Daru Okta memperoleh medali perak dan Javad Yadavari meraih medali perunggu. Selain itu, Syifa Aliyya Sari berhasil menyabet gelar Best Woman Category.

Pada kategori Catur Cepat Beregu, Tim UGM mengirimkan dua tim. Tim 1 yang terdiri dari Daru Okta, Javad Yadavari, Franciskus Genta dan Vishy Anand meraih juara ke-4. 

Sementara itu, Tim 2 yang terdiri dari Muhamad Subhan, Syifa Aliyya Sari, Subqi Anjaya dan Ratih Suci Lestari berhasil menyabet gelar sebagai Best IPT/ University/ Perguruan Tinggi terbaik.

Menurut Subqi, saat pertandingan berlangsung, Tim UGM mengalami sejumlah kendala, di antaranya, beberapa pemain sakit sehingga mereka mesti minum obat cukup banyak. Hal ini cukup mengganggu konsentrasi saat pertandingan.

"Meski begitu kita bersyukur dengan persiapan cukup matang serta dukungan dan doa dari teman-teman, Tim Catur UGM tetap menyabet beberapa medali dan penghargaan," katanya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini