Pendidikan

Magister Manajemen UKDW Gelar CEO Talks

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Senin, 30 Mei 2022 20:00

Gudeg.net - Program Studi Magister Manajemen UKDW menggelar CEO Talks pada Rabu (25/5). Acara yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-37 Fakultas Bisnis UKDW tersebut menghadirkan Dato' Sri Prof. Dr. Tahir, MBA selaku Co-Chair Tahir Foundation dan Komisaris Utama Bank Mayapada sebagai pembicara.  

Acara ini diadakan secara blended di Ruang H.1.1 dan melalui platform zoom meeting, serta dapat disaksikan secara langsung lewat kanal Youtube UKDW Yogyakarta.

Hadir dalam acara CEO Talks, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW, Dr. Perminas Pangeran, M.Si. CSA., CRP selaku Dekan Fakultas Bisnis UKDW, Dr. Singgih Santoso, MM selaku Kaprodi Magister Manajemen UKDW, serta Drs. Purnawan Hardiyanto, M.Ec.Dev, Ketua Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis (PSEB) UKDW yang juga bertindak sebagai moderator acara.
Pada kesempatan tersebut, Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA membicarakan topik Menjadi Garam Dunia Lewat Pemberdayaan UMKM. “Kehidupan kita adalah suatu kesaksian yang ditunjukkan kepada masyarakat luas, di mana kita menjadi garam dan terang dunia, mempengaruhi orang lain supaya hidup ke arah yang lebih baik. Sebagai entrepreneur, kita perlu banyak menciptakan UMKM yang bisa menampung pekerja-pekerja,” terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5).
Lebih lanjut disampaikan, terkait pemberdayaan UMKM, di mana modal menjadi masalah, pemerintah telah memberikan kemudahan dalam pengajuan kredit mikro. Pemerintah juga harus membantu dalam penetrasi market dengan membuat pelatihan-pelatihan yang didukung dengan peranan swasta. 
Sekarang ini karena teknologi begitu maju, bisa membuat orang kaya mendadak dengan menghalalkan segala cara. Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA mengingatkan, sekarang ini anak muda dirasuki pemikiran tentang hidup enak tanpa diimbangi dengan kerja keras, kerajinan, ketulusan, kejujuran, dan dignity.
“Menurut saya itu justru menunjukkan bahwa dunia menuju pada kebobrokan bukan kemakmuran. Kita bisa melihat Amerika saat ini, homeless di mana-mana, tingkat kriminalitas naik, dan terjadi perpecahan dalam masyarakat. Saya bersyukur hidup di Indonesia, di mana jauh lebih aman dan lebih baik dari Amerika,” tuturnya.  
Sementara itu, dalam sambutannya Dr. Perminas Pangeran, M.Si. CSA., CRP menyampaikan bahwa Fakultas Bisnis telah banyak berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat, kolaborasi dengan pemerintah dan organisasi-organisasi, serta melakukan berbagai riset. “Kami berusaha membentuk mahasiswa yang berintegritas, berkarakter kuat, berpikir kristis, dan kompeten dalam bidangnya,” ungkapnya.
Sedangkan Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa kita juga dipanggil untuk melayani di luar tembok kampus dan berdampak bagi masyarakat. “Kita harus mengerjakan apa yang menjadi bagian kita, yang sudah Tuhan percayakan kepada kita, dengan sebaik-baiknya sehingga membawa dampak yang positif bagi sekitar kita,” ujarnya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini