Tips Hari Ini

5 Cara Seru Menghabiskan Libur Pergantian Tahun Tanpa Bokek

Oleh : Thia Destiani / Senin, 06 Juli 2015 03:50

 

Bagi Anda yang sibuk bekerja di kantor atau mahasiswa dengan jadwal kuliah yang padat, long weekend adalah waktu yang sangat dinanti. Apalagi akhir pekan ini memasuki libur panjang memperingati pergantian tahun 2016. Inilah saat yang tepat untuk mengisi ulang “baterai” jiwa-raga Anda. Namun terkadang dengan panjangnya hari libur, Anda malah kebingungan mencari kegiatan untuk mengisinya. Alhasil hari libur Anda terbuang percuma.

Nah, bagi Anda yang tidak punya rencana pergi ke tempat-tempat wisata namun tetap mengharapkan waktu libur Anda tetap menyenangkan dan berkualitas tanpa menghabiskan banyak uang, simak tips dari Gudegnet berikut.

#1. Beres-beres Kamar atau Rumah

Padatnya aktivitas Anda di luar rumah seringkali membuat kamar bahkan rumah Anda menjadi kurang terawat. Manfaatkan waktu libur Anda untuk membersihkan dan menata ulang kamar atau rumah Anda. Tidak perlu berkecil hati karena waktu Anda tersita di rumah atau kost, justru setelahnya Anda akan merasa lebih nyaman dan tenang karena kamar atau rumah Anda menjadi lebih bersih dan sehat.

#2. Mengerjakan Skripsi

Ini dia salah satu kegiatan yang membuat galau para mahasiswa yang dikejar deadline kelulusan. Namun daripada Anda menghabiskan liburan untuk begadang, isilah waktu Anda untuk mengerjakan skripsi. Siapkan bahan atau materi skripsi dengan baik sebelum libur tiba dan Anda dapat mengolahnya di kamar dengan nyaman atau bahkan di café favorit. Dijamin liburan Anda akan sangat berkualitas dan wisuda bukan impian lagi.

#3. Berolah Raga

Gunakan hari libur untuk melakukan olah raga kegemaran Anda. Pergilah ke pusat kebugaran, kolam renang, atau sekedar jogging di sekitar rumah Anda. Selain menjadi lebih bugar, Anda akan mendapatkan semangat baru untuk memulai hari setelah libur panjang usai.

#4. Membaca Buku atau Menonton Film Favorit

Siapkan buku bacaan atau film favorit Anda. Pergilah ke persewaan buku atau DVD dan pinjamlah buku atau film kesukaan. Anda dapat menghabiskan waktu seharian untuk membaca buku dan menonton film di rumah. Siapkan juga minuman dan camilan kesukaan Anda dan nikmati me time dengan sebaik-baiknya.

#5. Hunting Foto

Tidak harus menjadi seorang fotografer profesional untuk berburu foto. Jika Anda tidak memiliki kamera DSLR, gunakanlah kamera ponsel Anda untuk mencari sudut-sudut unik di sekitar tempat tinggal Anda. Selain untuk menemukan hal menarik di sekitar Anda, berburu foto juga mampu melatih kepekaan sosial dan jiwa artistik Anda. Buktikan kalau Anda tidak hanya jago selfie, tapi juga memiliki kelebihan mengabadikan momen menarik dan artistik.

Nah, Itulah tips seru menghabiskan waktu libur panjang dengan murah-meriah dan berkualitas. Selamat mencoba!

Foto: fabfoodforlife.com

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini