Advertorial & Press Release

Peduli Asap, BMB Kumpulkan Donasi 7 Juta

Oleh : Admin / Kamis, 26 November 2015 08:48
Peduli Asap, BMB Kumpulkan Donasi 7 Juta

Komunitas Bukan Media Biasa (BMB) sukses menggelar acara amal bertajuk Jogja For Asap Charity Event di Lippo Plaza Jogja pada Sabtu (21/11). Event yang digagas bersama Himpunan Humas Hotel (H3) Jogja dan manajemen mal setempat tersebut berhasil membukukan donasi sejumlah Rp 7.108.600,-.
 
Dalam kesempatan tersebut, donasi banyak terkumpul lewat lelang sejumlah voucher dan kepedulian masyarakat yang menyempatkan diri berkunjung ke mal setempat, selain mengirimkan uang lewat rekening BCA 047 051 3195 atas nama M Yuyun Wuryandari pula. Untuk diketahui, Jogja For Asap Charity Event digelar sebagai wujud keprihatinan dan bentuk kepedulian rekan-rekan media Yogyakarta terhadap tragedi asap di Sumatera dan sekitarnya. Dan meskipun telah memasuki musim penghujan, pada kenyataannya masih banyak korban anak-anak yang terdampak akibat asap yang banyak dihasilkan dari pembakaran lahan tersebut.
 
Di sisi lain, event sosial perdana dari Komunitas BMB itu sekaligus juga digelar untuk memperingati Hari Anak Universal yang jatuh setiap tanggal 20 November. Dalam hal ini, BMB menilai bahwa anak sangat berperan penting. Utamanya dalam menjadi generasi penerus bangsa dan negara ke depannya.
 
“Bersyukur bisa terkumpul hingga Rp 7 jutaan dalam charity event tersebut. Yang kemudian kami salurkan melalui BebasAsap.org. Meski bukan angka yang besar, namun kami berharap bisa membantu korban asap khususnya anak-anak yang ada di Sumatera dan sekitarnya,” ujar Project Officer Bonny Prasetia dalam siaran persnya, Sabtu (21/11).
 
Dan untuk memeriahkan acara tersebut, sejumlah bintang tamu turut unjuk gigi. Seperti Jasmine, Gilbert Pohan, Jampi Gugat, Javablanca, Fariz Penky Project, dan Arrow All Stars Cheerleader. Tidak ketinggalan, dengan BMB Announcer sebagai pemandu acara.
 
"Meski baru pertama kali digelar oleh kami, diharapkan nantinya ke depan BMB bisa menggelar kegiatan amal serupa untuk membantu warga lain yang membutuhkan," jelasnya.
 
Sementara itu Mia, Perwakilan BebasAsap.org mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pihak penyelenggara dan masyarakat Yogyakarta khususnya. Terutama yang masih memiliki kepedulian terhadap para korban asap khususnya anak-anak. Tidak dipungkiri olehnya bahwa saat ini masih banyak anak-anak yang membutuhkan perhatian dan bantuan dari sesamanya. Dirinya berharap, bantuan donasi yang disalurkan bisa bermanfaat bagi anak-anak.
 
Jogja For Asap Charity Event ini didukung oleh Himpunan Humas Hotel (H3) Jogja, Hokben, Folk Store, Merapi Merbabu Hotels & Resorts Yogyakarta, Amidis, dan Lippo Plaza Jogja. Media partner Koran Sindo Yogya, Harian Jogja, Koran Tempo, The Jakarta Post, Suara Merdeka, Kompas, CampusMagz, MyMagz, Kabare Magazine, Harian Bernas, Malumau.com, Gudegnet, Radio Rakosa, Radio Q, Radio Prambors Yogyakarta, Jogja Family Radio, Radio JIZ FM, Radio StarJogja, Radio Swaragama FM, iRadio Jogja, Radio Geronimo FM, Radio Delta FM Yogyakarta, Radio Unisi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini