Sosial Ekonomi

Jelang Idul Adha, Jogja Embek Center Tawarkan Perawatan Kambing Gratis

Oleh : Budi W / Rabu, 31 Agustus 2016 17:03
Jelang Idul Adha, Jogja Embek Center Tawarkan Perawatan Kambing Gratis
Jogja Embek Center (JEC) dikawasan Banguntapan Bantul


Yogyakarta, Indonesia. www.gudeg.net. Mau kambing yang sudah dibeli dirawat sekalian hingga H - 1 jelang Idul Adha? jika iya, Anda bisa mampir ditempat usaha Hartanto Saputro, pemilik Jogja Embek Center (JEC) ini berlokasi hanya sekitar 500 meter utara Jogja Expo Center Yogyakarta. Nama usaha unik ini terinspirasi karena lokasi usaha Hartanto berdekatan dengan gedung pameran yang ada di Jalan Gedong Kuning, Yogyakarta tersebut. Secara khusus, Hartanto menawarkan perawatan hewan kurban yang telah dibeli dan diantar gratis sampai tujuan shohibul qurban.

Tim Gudegnet penasaran dengan JEC Farm yang ternyata, usaha ini telah dibangun semenjak 2013. Kini, JEC Farm telah memelihara sekitar 80 ekor kambing dan domba yang berasal dari berbagai macam jenis. Jelang Hari Raya Idul Adha, diakui oleh Hartanto cukup menjadi peluang besar bagi usahanya. Selama 2 minggu inilah banyak calon pelanggan yang datang ke lapaknya untuk menanyakan jenis kambing atau domba beserta harganya.

"Kambing atau domba yang kami jual memiliki harga bervariasi antara Rp 1.5 juta hingga 5 juta tergantung jenisnya," ungkap Hartanto ramah.

Jenis kambing atau domba yang dijual dilapaknya contohnya seperti kambing Jawa Kacang dengan kisaran harga Rp 1,5 - 2,5 juta. Kambing Jawa Bligon dengan harga Rp 2,5 - 4 juta. Domba Garut dengan harga Rp 2,5 - 5 juta sampai Peranakan Ettawa dengan harga mulai Rp 3 juta. Demi memberikan kepuasan pada pelanggan, Hartanto pun tak segan - segan menawarkan jasa timbang hidup agar ada kesesuaian harga dan bobot kambing. "Biasanya kan orang banyak yang tidak percaya ya, lihat harganya kok mahal jangan - jangan tak sesuai, sebagai solusi, kami pun siap menimbang kambing yang masih hidup. Tujuannya ya agar fair antara harga dengan bobot kambingnya," jelasnya singkat.

Melalui azas dan etika kejujuran inilah kemudian membuat usaha Hartanto semakin diminati oleh pelanggannya. Selain memberikan pelayanan pada pelanggan yang ingin mencari hewan untuk kurban, Hartanto juga menerima pemesanan kambing untuk restoran, warung makan dan aqiqah. Dalam perputaran 1 bulan, Jogja Embek Center rata - rata dapat menjual 50 kambing. Selama Idul Adha, diprediksi kenaikan pembelian kambing bisa naik hingga 100 persen.

Untuk memberikan layanan prima, selain antar kambing gratis dan perawatan hewan, Hartanto juga menjamin kesehatan hewannya secara baik. Pagi hari kambing selalu diberi hijauan, siang hari diberi rumput dan sore hari diberi konsentrat. "Kesehatan hewan selalu kami pantau agar saat hewan akan disembelih dalam keadaan yang prima," tutupnya ramah.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini