Seni & Budaya

Keseruan di ART|JOG 10

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 24 Mei 2017 16:30
Karya Agus Suwage di Artjog#10/Karni N

 

www.gudeg.net,Yogyakarta - Artjog yang dibuka mulai 19 Mei-19 Juni 2017 di Jogja Nasional Museum membawa kegembiraan dan keseruan bagi pengunjungnya. Hal itu yang dirasakan oleh Tim Gudegnet waktu mengunjungi pameran tersebut.

Begitu memasuki  halaman Jogja National Museum kamu bakal disambut oleh karya Wedhar Riyadi yang terdiri dari  instalasi bola-bola mata gigantic ( floating eyes). Di ART|JOG kali ini kamu bisa  menyaksikan berbagai macam karya seni kontemporer dari 59 seniman baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang tertata dengan apik. Tiket masuk pameran dikenakan Rp.50.000/orang.

ART|JOG kali ini menggunakan 3 lantai  di Jogja National Museum yang sebagai  penampil  karya para seniman  tersebut. Di lantai pertama, yang paling menarik perhatian pengunjung adalah patung garuda dari aluminium bronze karya Rudi Mantofani. Di lantai dua karya seni dari Mulyana Mogus dengan Silent Prayers -nya banyak mencuri perhatian pengunjung  selain lukisan kulit sapi karya Agus Suwage. Selain itu, masih banyak karya-karya seniman yang artistik dan bernilai tinggi yang bisa kita lihat di ART|JOG 10.

Di hari kedua pameran sudah ada sekitar 900-1200 pengunjung. Dari sekian banyak pengunjung tersebut, ada beberapa pengunjung yang tidak memperhatikan peraturan-peraturan yang ada. “Memang ada beberapa pengunjung yang usil,tidak semua pengunjung melihat ketentuan yang sudah ada,seperti dilarang menyentuh, dilarang foto memakai flash,namun mereka masih melakukan hal tsb,tugas kami saling mengingatkan untuk menjaga karya seni tersebut,” kata salah satu panitia.

Fadel, salah satu pengunjung mengungkapkan kesannya. “Pamerannya bagus dan spektakuler ,saya tiap tahun pasti tidak pernah absen, harga tiketnya juga tidak terlalu mahal apabila dibandingkan dengan nilai karya seni tersebut, namun lebih bagus pameran yang tahun sebelumnya karena pengunjung bisa interaktif dengan karya seni, kalau sekarang cuma bisa memandangi saja,” terangnya.

Bagi yang belum sempat mampir ke pameran, masih ada waktu sampai tanggal 19 Juni 2017. Pameran ini buka dari jam 9 hingga malam hari. Selain pameran juga terdapat daily performance dari beberapa artis dan musisi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini