Seni & Budaya

FKY Kota Jogja Bakal Berlangsung di Plaza Ngasem

Oleh : Budi W / Selasa, 01 Agustus 2017 14:29
Penampilan atraksi budaya FKY 2016/Budi W

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - FKY Kota Jogja 29 sebentar lagi akan menyambangi publik Kota Jogja di Plaza Ngasem mulai 7 Agustus - 12 Agustus 2017. Sejumlah persiapan tengah dilakukan Dinas Kebudayaan Kota Jogja demi kesuksesan pagelaran yang akan penuh dengan kejutan itu. PPTK FKY 29 Kota Yogyakarta, Fitria Dyah Anggraeni,S.Ant.,MA mengatakan bahwa sejumlah agenda akan segera hadir diantaranya pentas seni, pasar seni FKY, pameran lukisan hingga penampilan sejumlah artis ibu kota.

"Ada ciri khas yang tahun ini diketengahkan yakni berupa isi kegiatan beserta semangat yang kami usung. 2016, penyelenggaraannya cukup meriah, sehingga tahun lalu menjadi sebuah patokan agar FKY tahun ini bisa lebih meriah dengan targen kunjungan sebanyak 11 ribu dari yang awalnya hanya 8 ribu pengunjung," tukasnya.

Secara umum, tema Umbar Mak Byarr, yang merujuk pada tema besar di FKY DIY yang melihat istirahat, rehat, atau waktu luang sebagai tema besar acar, dengan mengambil tajuk Umbar. Secara definitive, Umbar merupakan bahasa Jawa yang memiliki dua makna dan serupa dengn waktu luang. Pertama, umbar sebagai aktivitas beristirahat, bermain-(-main), hingga inkubasi, dan kedua umbar sebagai wujud mengekspresikan sesuatu (mengumbar) secara total ; ide, gagasan , maupun kreativitas. 

"Untuk Kota Yogyakarta, pada FKY tahun ini akan juga “bermain” dengan ide-ide dan karya-karya dari seniman yang ada di Kota Yogya, memberikan ruang bermain untuk potensi yang ada di Kota Yogyakarta," tukas sosok lulusan S2 UGM tersebut.

Mengenai musisi yang sebagian besar merupakan artis dari Jogja, Anggie beranggapan bahwa Shaggydog, Citra Scholastika, Pongki Barata, NDX dan lain-lain merupakan artis yang mempunyai image dan keterkaitan dengan Jogja. "ini adalah salah satu cara memberi inspirasi pada anak muda agar bisa berprestasi dan mempunyai determinasi terhadap passion agar mereka sukses," tambahnya bersemangat.

Plaza ngasem secara geografis cukup strategis, sehingga target 11 ribu pengunjung optimis untuk di capai tahun ini. selain itu, Ngasem sangat artistik untuk sebuah pementasan. "Ngasem mudah ditata dan lagi untuk pasar Ngasem merupakan tempat yang bisa merepresentasikan ekonomi kerakyatan. FKY bertujuan untuk memberikan kemanfaatan secara ekonomi pada masyarkat luas," tutupnya ramah.

Cek Jadwal Event FKY Kota Jogja disini

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini