Kesehatan

Rahasia, Info Ini Khusus untuk Mamah Muda

Oleh : Budi W / Jumat, 11 Agustus 2017 14:12
Si kecil dianjurkan untuk MP-ASI dan pentingnya 1000 hari pertama


 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Si kecil yang telah dianjurkan makanan pendamping ASI (MP-ASI) biasanya mulai diperkenalkan makanan pendamping seperti bubur hingga biskuit. Dalam sosialisasi kepada keluarga muda, Milna sebagai salah satu brand unggulan dibawah PT Kalbe Nutritional memberikan informasi menarik untuk keluarga yang ada di 3 kota yakni Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta.

Bertempat di Grand Pasifik, Yogyakarta, Milna menyelenggarakan kegiatan kampanye tahunan, yakni perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil pada Ibu muda di Kota Gudeg. Si Kecil diajarkan untuk beradaptasi dengan makanan baru. Setelah pemberian ASI eksklusif, diperlukan MP-ASI yang banyak mengandung cukup energi, zat gizi mikronutrien, protein hingga bentuk yang tepat.

Menurut dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Prof dr. Mohammad Juffrie mengatakan, keluarga harus memahami pentingnya makan yang sesuai pada masa ini dan dampaknya baik dalam jangka panjang dan jangka pendek bila periode emas dalam 1000 hari pertama kehidupan dilewati Si Kecil dengan baik.

”Sumber bahan makanan untuk MP-ASI saat ini bisa berasal dari bahan makanan yang diproduksi oleh pertanian organik. Pengolahan bahan makan tersebut membatasi penggunaan zat sintetis seperti pestisida dan pupuk kimia. Begitu juga untuk bahan makanan dari ternak, penggunaan antibiotika dan hormon pertumbuhannya diawasi. Paparan zat negatif terhadap bahan pangan organik sangat minim, sehingga kualitas bahan pangannya meningkat,” katanya.

Sementara itu, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby – Kalbe Nutritionals, Helly Oktaviana mengatakan diulang tahun Milna ke-30, Milna kembali mempersembahkan rangkaian produk barunya yaitu, Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang dengan tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan Si Kecil untuk 1ST BITE DAY atau MOMEN MAKAN PERTAMA Si Kecil. Milna Bubur Bayi Organik merupakan Bubur Organik pertama di Indonesia, yang memberikan nutrisi baik dari alam untuk Momen Makan Pertama Si Kecil.

Secara umum, faktor yang menjadikan pisang sebagai MP-ASI yang kaya manfaat yakni kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi. Pisang juga kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini