Pariwisata

Menanti Senja di Lintang Sewu

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Rabu, 20 September 2017 19:00
Lintang Sewu-Gudegnet/ Karni Narendra


www.gudeg.net, Yogyakarta - Yogyakarta punya banyak tempat wisata dengan spot swafoto-nya yang tengah hits. Di kawasan Bantul, kini bermunculan tempat wisata dengan view yang akan membuat foto Anda kian mantap. Untuk anda yang berada di luar kota, tentunya perlu merencanakan perjalanan. Anda bisa menemukan harga terbaik untuk tiket pesawat di wego.co.id. Untuk penginapannya, bisa bandingkan harga kamar hotel di wego.co.id.

Lintang Sewu, tempat wisata yang berlokasi di Dlingo, Bantul, memang belum seterkenal tempat wisata yang berada di sekitarnya seperti  Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan dan Puncak Becici. Dinamakan Lintang Sewu, karena pada malam hari, apabila cuaca cerah kita bisa menikmati pemandangan bintang-bintang di langit, juga hamparan lampu  Kota Jogja dari ketinggian.

Karena pemandangan sunset-nya yang menawan, banyak fotografer yang mengunjungi bukit ini untuk berburu foto di waktu tersebut. Anda bisa berwisata ke tempat ini mulai pukul 07.00 hingga 19.00.  

Lintang Sewu punya spot-spot foto untuk memanjakan pengunjung. Pertama, Tugu Watu Asah-asah yang  terletak di tengah bukit. Dari spot ini, kita bisa melihat keindahan Gunung Merapi, dan bisa juga dijadikan sebagai background foto. Selanjutnya, sebuah gardu pandang dari bambu yang terletak di sebelah timur. Ada juga spot "Tapak Buto" (Tapak Raksasa) di sebelah barat. Coba juga spot berbentuk bintang yang menyala. Tak hanya itu, masih ada beberapa spot yang tentunya akan membuat kita puas berfoto.

Tempat ini terbuka untuk sesi pemotretan, misalnya pre-wedding, dengan biaya yang sudah ditentukan. Rencananya akan dibangun flying fox, panggung sekolah hutan dan wisata malam. Ingin camping? Bisa juga. Lengkap bukan?

Salah satu pengelola, Bejo menyampaikan bahwa  rencananya tempat ini akan dibuka sampai malam. “Karena pemandangannya bagus dari sore sampai malam, pengennya dibuat wisata malam sampai jam 22.00 dan dibangun panggung kesenian,” kata Bejo.

Untuk masuk ke Lintang Sewu, cukup membayar karcis masuk Rp2000. Biaya parkir motor Rp2000, mobil Rp5000 dan bus Rp20.000. Sedikit catatan, bagi yang membawa anak kecil supaya diberi perhatian ekstra karena ada sejumlah jurang yang belum ada pagar pembatasnya.
Toilet tersedia, dan untuk warung makan sementara ini baru buka di musim liburan, jadi jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman. Selamat berwisata!

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini