Pendidikan

Mengenalkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini di JMS

Oleh : Karni Narendra / Jumat, 10 November 2017 19:04
Entrepreneur Day di Jogja Montessori School/ Karni N

www.gudeg.net, Yogyakarta - Dalam rangka ulang tahun ke-15, Yayasan Pendidikan Bambini Pelita Bangsa menggelar berbagai macam acara seperti: Entrepreneur Day, Seminar, Hari Kesejahteraan Nasional, Peringatan Imlek dan Art Exhibition (yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018).

Dalam kesempatan ini, Jogjakarta Montessori School yang merupakan tingkat Elementary School di Yayasan Bambini mengusung konsep Entreprenuer Day. Maksud dari tema ini adalah memberikan pengenalan kepada siswa mengenai wirausaha untuk belajar bagaimana menjadikan wirausaha sebagai peluang masa depan, dan mereka juga bisa berkesempatan untuk menjadi pengusaha.

Pengenalan jiwa wirausaha ini dirasa penting untuk bekal mereka. Diharapkan dengan adanya pendidikan entrepreneur sejak dini, mereka bisa mengembangkan ide dan mengelola ide tersebut. “Sebagai orang tua kita harus memberi bekal kepada anak-anak  kita, tidak hanya materi namun juga jiwa usaha dan pendidikan yang baik.” Tutur Slamet Priyanto selaku kepala sekolah JMS (Jogjakarta Montessori School).

Acara ini berlangsung selama dua hari  dari tanggal 10 hingga 11 November 2017 di gedung JMS (Jogjakarta Montessori School) Jalan Lempongsari Raya No.1368 Sariharjo Ngaglik Sleman.  

Acara dimulai dengan talkshow mengenai wirausaha  yang menghadirkan pembicara pengusaha  dibidang usaha kuliner  dan otomotif. Tujuan diadakannya talkshow ini diharapkan para siswa bisa menggali informasi  sebanyak-banyaknya sehingga siswa bisa langsung berinteraksi dan mengimplementasikan kemampuan mereka.

Selain talkshow, juga terdapat workshop, di mana para siswa bisa belajar untuk mengelola usaha mereka mulai dari proses pembuatan hingga memasarkan produk mereka. Di tahap ini, siswa juga belajar mengenai alat jual beli yaitu uang.

Di hari kedua, Sabtu (11/11) diadakan open house untuk umum dengan menggelar berbagai macam lomba, seperti lomba menyusun lego, lomba menyiapkan sarapan (Ibu & anak), bazar kuliner, dan acara lainnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini