Advertorial & Press Release

Membangun Jiwa Kesetiakawanan di Bambini School

Oleh : Karni Narendra / Minggu, 10 Desember 2017 14:00
Membangun Jiwa Kesetiakawanan di Bambini School
Kegiatan “December Together : We Dare to Care” di Bambini School

www.gudeg.net, Yogyakarta - Hari kesetiakawanan Sosial Nasional yang jatuh pada bulan Desember, dimanfaatkan oleh Yayasan Bambini Pelita Bangsa dengan mengadakan berbagai macam rangkaian kegiatan,seperti periksa mata gratis, periksa gigi gratis, mengunjungi panti sosial, pembagian donasi dan melakukan kegiatan bersama di sekolah sekitar. 

Acara bertajuk “December Together : We Dare to Care”  merupakan kolaborasi antara  Yayasan Bambini Pelita Bangsa dan segenap unit yang berada di bawah naungan Yayasan. Selain untuk memperingati HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional) kegiatan ini juga merupakan rangkaian agenda dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan.

“December Together : We Dare to Care” akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 dan Selasa, 12 Desember 2017. Agenda pada hari Sabtu, acara akan disi dengan kegiatan pengumpulan barang-barang layak pakai seperti buku, baju, sepatu, boneka, tas dan performance dari anak – anak TK. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat umum meliputi, cek darah koleserol, gula darah, tensi,  cek mata dan pemeriksaan gigi.

Sedangkan pada hari Selasa (12 Desember 2017) kegiatan akan diisi dengan bermain bersama anak – anak berkebutuhan khusus di SD Taruna Al-Qur’an  bagi anak SD JMS untuk kelas 1 dan 2, Pemberian donasi ke Panti Sosial bagi anak SD JMS kelas 3 dan 4, dan Bazar barang layak pakai untuk kelas 5 dan 6. Hasil dari kegiatan bazar akan disumbangkan ke panti asuhan yang membutuhkan.

Selain serangkaian kegiatan tersebut dan masih berkaitan dengan bencana alam yang terjadi di Jogja, yang menyebabkan beberapa tempat terdampak banjir dan longsor, maka sebagian besar sumbangan dan bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke area Bantul dan Gunungkidul.

“Hal ini menjadi pembelajaran mengenai kepedulian terhadap sesama bagi anak-anak yang belajar di sekolah kami.” Tutur Ms. Ana selaku pengajar di Bambini School.

 


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini