Pariwisata

Festival Taman Wisata Nasional dan Taman Wisata Alam 2018 Akan Digelar di Candi Prambanan

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 05 Juli 2018 09:54
Festival Taman Wisata Nasional dan Taman Wisata Alam 2018 Akan Digelar di Candi Prambanan
Persiapan Festival Taman Wisata Nasional 2018 / Karni Narendra

Gudeg.net - Sukses pada penyelenggaraan tahun lalu di Banyuwangi, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam kembali akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Juli 2018 di Candi Prambanan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama PT KIAD Media Kreatif dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga instansi-instansi terkait.

Penyelenggaraan festival ini selalu berpindah dari satu kota ke kota yang lain di Indonesia dan tempat yang dipilih merupakan  tempat di mana banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Hal tersebut memang sengaja dilakukan agar promosi tepat sasaran.

Diadakannya festival ini bertujuan untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat mengenai Taman Nasional yang ada di Indonesia dan meng-edukasi mereka tentang pentingnya konservasi hutan. Dan meluruskan persepsi, tentang berwisata ke Taman Wisata Alam dan Taman Wisata Nasional, perbedaannya Taman Nasional merupakan bagian dari hutan konservasi namun dalam hal pengelolaannya lebih berhati-hati sedangkan Taman Wisata Alam juga merupakan bagian dari hutan konservasi namun pemanfaatnya lebih maksimal.

“ Bahkan kita punya taman nasional yang sama dengan di luar negeri, seperti pegunungan Alpen, di Indonesia Ada Lorentz. Masyarakat tidak Akan tahu ,kalau tidak ada wadah yang memberikan informasi bahwa di Indonesia ada banyak taman nasional” jelas Dyan Syah selaku dewan direksi PT KIAD Media Kreatif.

Taman Nasional Lorentz merupakan salah satu taman nasional yang terletak di Papua. Di Indonesia sendiri ada sekitar 54 Taman Nasional termasuk Kepulauan Seribu, Pulau Komodo dan beberapa taman nasional yang sudah lebih dulu terkenal.

Delapan puluh stand akan ikut berpartisipasi dalam penyelanggaraan Festival Taman Nasional, mulai dari stand Taman Nasional, Komunitas travel dan dari Instansi terkait. Selain itu selama tiga hari pengunjung akan dihibur dengan berbagai kegiatan seperti Talkshow, Penayangan finalis film pendek, Festival foto dan Gelar seni budaya.

Berikut rangkaian kegiatan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia 2018 diantaranya :

  • Festival Film Pendek Taman Nasional & Taman Wisata Alam
  • Festival Fotografi Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Biodiversity Workshop
  • Pameran Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Gelar Potensi Peluang Investasi dan Temu Bisnis Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Festival Budaya
  • National Park Travel Fair
  • Open Trip ke Taman Nasional dan Taman Wisata Alam
  • Marathon Mountain Bike

Pintu masuk pengunjung festival mulai dari pintu masuk Candi Prambanan, lokasi pameran ini terletak di Lapangan Siwa Mandala berdekatan dengan Museum Candi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini