Pariwisata

Prambanan, Borobudur, Ratu Boko Tetap Dibuka tapi Terbatas

Oleh : Rahman / Selasa, 17 Maret 2020 13:23
Prambanan, Borobudur, Ratu Boko Tetap Dibuka tapi Terbatas
Pengunjung menikmati zona II area Candi Prambanan Sleman Yoogyakarta, Selasa (17/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko tetap membuka pelayanan bagi wisatawan namun terdapat pembatasan.

Direktur Utama PT. TWC Edy Setijono, mengatakan pihaknya tetap membuka pelayanan namun diberlakukan pembatasan pada  area kunjungan wisatawan.

“Kami tetap membuka TWC bagi wisatawan akan tetapi hanya sebatas pada zona II sedangkan untuk zona I yaitu area utama candi masih akan kami tutup,” ujar Edy Setijiono saat ditemui di Kantor Unit Candi Prambanan, Selasa (17/3).

Edy menjelaskan, penutupan area utama atau zona I dari wisata candi tersebut berlaku untuk Candi Borobudur, Ratu Boko dan Prambanan. Penutupan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID 19) di sekitar candi.

“Pembatasan ini kami berlakukan selama dua minggu ke depan, mulai tanggal 16-29 Maret 2020 dan akan ada informasi lebih lanjut setelah pemberlakukan tersebut,” jelasnya.

Untuk sementara ini pengunjung hanya dapat menikmati beragam fasilitas menarik yang ada di zona II pada ketiga candi yang berada dalam pengawasan PT TWC dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) tersebut.

Edy menuturkan, pihaknya telah membentuk tim Satuan Tugas Pencegahan Penyebaran Corona yang bertugas untuk melakukan tindakan preventif di lingkungan sekitar candi.

“Kami memberlakukan pengecekan suhu tubuh, dan kesehatan dari para pengunjung, selain itu akan dilakukan juga penyemprotan desinfektan di seluruh area candi,” tuturnya.  

Penyemprotan desinfektan akan dilakukan mulai dari pintu masuk, area zona II hingga zona I. Hari ini rencananya Candi Prambanan yang akan dilakukan penyemprotan.

Selama penutupan zona I,  PT.TWC memberlakukan pengurangan harga tiket masuk bagi wisatawan yang berkunjung dan diberlakukan hingga pelayanan kembali normal.

“Kami memberlakukan satu harga tiket masuk kawasan candi. Kami meniadakan tiket terusan bagi wisatawan untuk mengurangi penyebaran bahaya Covid-19.” ujar Edy Setijono.

Bagi para pelanggan atau customer yang ingin mengetahui perkembangan yang berkaitan dengan ticketing dapat menghubungi call center PT.TWC di nomer 0811 2688 000.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini