Pendidikan

Bimasakti Racing Team UGM Raih Dua Penghargaan dari Japan SAE

Oleh : Wirawan Kuncorojati / Jumat, 12 Oktober 2018 17:00
Bimasakti Racing Team UGM Raih Dua Penghargaan dari Japan SAE
Foto: Humas UGM

 

Gudegnet - Bimasakti Racing Team UGM berhasil membawa dua penghargaan pada kompetisi mobil formula mahasiswa dunia “The 16th Student Formula Japan Competition” yang diberikan oleh Society of Automotive Engineer (SAE).

Tim ini berhasil menjadi Juara 3 Business Presentation dan meraih JAMA Chairman Award, pernghargaan yang diberikan kepada tim yang mampu menyelesaikan seluruh rangkaian kompetisi tanpa dikenai pinalti oleh panitia.

Di samping itu, dalam perlombaan yang digelar 4-8 September 2018 di Ecopa Arena, Shizuoka, Jepang ini tim UGM juga berhasil masuk ke jajaran 10 mobil tercepat pada Skidpad Event dan mobil dengan Endurance Event laptime terbaik dari Asia Tenggara.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan sejak setahun yang lalu. Tim ini telah melakukan persiapan matang dengan riset dan waktu testing yang panjang. Mobil Bimasakti racing Team UGM sudah siap perlombaan sejak empat bulan sebelum digelarnya kompetisi ini.

Saat ini Tim Bimasakti telah mulai mempersiapkan pengembangan mobil formula Bimasakti generasi kedelapan yang akan dilombakan dalam kompetisi Formula SAE Jepang pada 2019 mendatang. Tim ini optimis akan mendapat hasil yang lebih baik di tahun mendatang dan menembus dominasi dari tim-tim negeri Sakura.

Menghadapi kompetisi tahun 2019, Kapten Bimasakti generasi 8, M. Kamal Ardi Putra, menuturkan bahwa timnya tidak akan banyak melakukan perubahan pada desain fisik mobil, dan lebih focus pada optimalisasi mesin serta perbaikan pada aspek keamanan.

"Strategi kami untuk tahun depan akan lebih memaksimalkan pada stativ event. Target kami adalah untuk kembali meraih penghargaan yang sudah kita raih saat ini dan menambah 1 atau 2 penghargaan lainnya,” ucap Kamal.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini