Kesehatan

Bermain di Ruang Terbuka Ajarkan Anak Untuk Bersosialisasi

Oleh : Karni Narendra / Minggu, 25 November 2018 13:06
Bermain di Ruang Terbuka Ajarkan Anak Untuk Bersosialisasi
Ratusan anak bermain bersama teman bermain Salycil / Karni Narendra

Pagi ini (25/11) tampak ratusan anak bergembira bermain bersama di taman Hotel Jayakarta Yogyakarta. Mereka tampak antusias mengikuti berbagai jenis permainan seperti ular tangga, outbond, flying fox, mewarnai dan menikmati hiburan sulap.

Acara yang diikuti oleh sekitar 800 anak yang berasal dari Kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak di Yogyakarta, merupakan bentuk kepedulian PT Kimia Farma (Persero) tbk dalam hal tumbuh kembang anak. Dan Yogyakarta merupakan kota kelima setelah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Anak-anak jaman sekarang lebih suka bermain gawai, menonton televisi di dalam rumah, jarang yang melakukan kegiatan di luar rumah. Berbeda dengan anak-anak jaman dulu yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan di luar rumah.

Kegiatan di alam bebas sangat dianjurkan seperti kegiatan di taman, kebun, ruang terbuka, pantai, dan pegunungan. Dengan kegiatan sperti ini, diharapkan dapat membangun percaya diri pada anak, meningkatkan energi, melatih konsentrasi dan melatih bersosialisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pujianto Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma (Persero) Tbk kepada media usai acara Teman Salicyl Fresh. Puji juga mengungkapkan,”acara ini mengajarkan pentingnya bersosialisasi dan menjawab kegundahan kami dengan perbedaan jaman dulu. Perubahan anak-anak jaman sekarang lebih banyak di dalam rumah, sehingga aktivitas sosial kurang, padahal bermain di lapangan akan membuat psikologis bagus,” ungkapnya.

Orang tua cenderung kuatir anaknya akan mengalami gatal-gatal karena biang keringat dan kuman karena keringat, oleh karena itu dalam kesempatan ini Kimia Farma juga mengenalkan produk rebranding-nya bedak Salicyl Fresh. Bedak yang dapat mengatasi gatal-gatal biang keringat, meskipun produk ini segmennya adalah anak-anak namun bisa dipergunakan oleh segala usia. Produk bedak Salicyl fresh terbaru didesain lebih menarik, dan parktis untuk dibawa kemana-mana. Selain itu kandungan mentolnya juga tidak terlalu panas sehingga cocok untuk anak-anak.

Kita bisa menemukan produk ini di banyak tempat seperti apotik dan toko kelonthong. Produk ini juga ada di toko online seperti JD.id dan Bukalapak. Dengan menggerakan segala lini dari warung kecil hingga supermarket, Kimia Farma mencoba membangun  perekonomian di berbagai sektor dan terbukti dari hasil penjualan hingga November 2018 hampir mencapai 2 M.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini