Teknologi

Dua Motor Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan di Jepang

Oleh : Karni Narendra / Selasa, 04 Desember 2018 18:13
Dua Motor Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan di Jepang

Gudeg.net - Dua karya anak bangsa, The Falcon karya Queenlekha Choppers dan RG 545 buatan Ndra King, berhasil meraih penghargaan bergengsi di acara The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 di Pacifico Yokohama Jepang pada hari Minggu, 2 Desember lalu.

Dua motor kustom tersebut berhasil unggul diantara 400 peserta dari seluruh dunia. The falcon berhasil meraih penghargaan FKC Mooneyes Pick Picks Award dan  Mooneyes Cool Pick Award dan  motor kustom RG 545 karya Ndra King mendapatkan Mooneyes Cool Pick Award.

Tim KUSTOMFEST Indonesian Attack 2018 yang beranggotakan delapan motor dan enam builder, berhasil menunjukan kekompakannya di ajang bergengsi tersebut. Semua peserta saling membantu demi suksesnya acara, terlebih saat mereka mendapatkan dukungan penuh dari WNI yang tinggal di Jepang.

Baca juga : 8 Motor Kustom Karya Anak Bangsa Ikuti Ajang Kontes di Jepang

Dengan meraih dua penghargaan tersebut, menjadi apresiasi bagi para penggiat kustom kulture dunia atas jerih payah builder Indonesia dalam berproses membuat karya yang berkualitas.

Keberhasilan ini tentu saja tidak lepas dari keterlibatan Kustomfest sendiri sebagai wadah kreatifitas builder Indonesia dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif). Selama dua hari Kepala BEKRAF, Triawan Munaf selain memberi dukungan juga berkesempatan mengunjungi booth peserta dari Indonesia yang mengikuti Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yakni  Elders Company, Unionwell, dan Dinggo.

Menurut Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST, pihaknya merasa bangga karena keberadaan KUSTOMFEST Indonesian Attack 2018, telah diakui pemerintah yang hadir langsung di event Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 Jepang. “ Kami puas dan menjadi sebuah hal yang membanggakan karena negara hadir di samping kami. Ke depannya kami ingin duduk bareng membuat road map perkembangan dunia kustom kulture di Indonesia. Terima kasih untuk BEKRAF yang telah membuka mata bahwa sub sektor ekonomi kreatif di bidang rancang bangun kendaraan menjadi salah satu andalan Indonesia di dunia,” tukas Lulut.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini