Kesehatan

Peringati Dies Natalies ke-69 Alumni UGM Gelar Baksos

Oleh : Rahman / Sabtu, 15 Desember 2018 20:13
Peringati Dies Natalies ke-69 Alumni UGM Gelar Baksos
Pengecekan Kesehatan Gratis dalam Rangka Bakti Sosial Alumni UGM Yogyakarta di Dusun Gondanglutung Sleman,(15/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Alumni Universitas Gadjah Mada menggelar Bakti Sosial dalam rangka Dies Natalies ke-69 Kampus UGM di Dusun Gondanglutung Ngaglik Sleman,sabtu(15/12).

Kegiatan bakti sosial  ini meliputi pasar sembako murah,kerja bakti dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar.

“Sekitar 500 alumni Kampus UGM berkumpul dalam kegiatan ini dan kami sseluruhnya ingin bersinergi untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui Bakti Sosial ini,” ujar Budi Setiyono Koordinator Bakti Sosial Alumni UGM.

Budi juga menambahkan bahwa acara ini merupakan salahsatu Tridharma Perguruan Tinggi yang pernah diajarkkan saat berkuliah yaitu Pengabdian kepada masyarakat. Dan ini termasuk hal konkret kami kepada masyarakat,tutur Budi.

Acara yang dikemas dengan sederhana ini juga menampilkan suasana yang gembira,guyub dan rukun. Yang merupakan ciri khas dari UGM yang merupakan Kampus Kerakyatan dan Kampus nDeso.

Budi yang merupakan salahsatu alumni Fakultas Kehutanan tersebut mengatakan bahwa paket sembako dijual dengan harga Rp.15.000 namun untuk pengecekan kesehatan digratiskan.

“Paket sembako yang kita jual murah berisikan gula,beras dan minyak goreng. Dan jumlah keseluruhan sekitar 300 paket sembako murah,” ungkap alaumni UGM itu.

Para alumni UGM yang terlibat dalam acara Bakti Sosial ini juga merupakan anggota komunitas pendukung dari pendukung salahsatu capres dan cawapres pada Pemilu 2019 mendatang yaitu Jokwi- Ma’aruf Amin.

Dalam kontes pendukung salahsatu capres dan cawapres mereka hanya menginginkan suasan pemilu yang damai,gotong royong,guyub dan rukun. Tanpa ada perselisihan maupun permusuhan dan lebih mengepentingkan rasa persatuan sebagai satu bangsa.

“Kami hanya ingin mengedukasi masyarakat bahwa Pemilu adalah pesta Demokrsi bukan ajang saling bermusuhan karena kita semua adalah Indonesia,” tegas Budi mewakili seluruh alumni UGM.

Para alumni UGM berharap dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat sedikit membantu masyarakat pra sejahtera untuk menikmati hidup layak dan acara seperti akan terus dilakukan pada daerah-daerah lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini