Pariwisata

Lokasi Keren Untuk Melihat Sunrise Pertama 2019

Oleh : Karni Narendra / Minggu, 30 Desember 2018 10:17
Lokasi Keren Untuk Melihat Sunrise Pertama  2019
Sunrise di Mangunan/Foto.Farid W

Gudeg.net - Suasana menyambut pergantian tahun 2018/2019 sudah mulai terasa. Banyak pilihan yang bisa kitatidak harus lakukan untuk menyambut pergantian tahun tersebut. Beberapa hotel dan tempat wisata sudah menyiapkan berbagai macam acara menarik, mulai dari pesta kembang api hingga menghadirkan sejulah artis ternama.

Namun pergantian tahun tidak harus dirayakan dengan pesta meriah, bahkan sebagian orang ada yang suka dengan menenangkan diri ,lepas dari hiruk pikuk pesta salah satunya dengan melihat matahari pertama 2019.

Bagi yang mau melihat sunrise pertama 2019 berikut lokasi yang keren untuk melihat matahari terbit:   

#1 Spot Riyadi

Tempat ini sudah terkenal sejak 2014 dengan pemandangannya yang indah, dari atas bukit ini kita bisa melihat Candi Prambanan dan kota Jogja yang indah. Berlokasi di Sambirejo Prambanan Yogyakarta.

#2 Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise, berlatar belakang Gunung Merbabu dan berjarak sekitar 4 km dari Candi Borobudur. Pastikan datang sebelum jam 5.00 WIB. Dari parkiran wisatawan harus trekking dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 15 menit. Berlokasi di Jalan Borobudur - Ngadiharjo No.KM 4,5, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang.

#3 Candi Borobudur

Keindahan Candi Borobudur juga tidak kalah menariknya untuk menyongsong sunrise 2019. Kemegahan candi dan pesona alamnya cocok untuk menyongsong sunrise pertama 2019.

#4 Keraton Ratu Boko

Terletak 3 KM dari Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko atau lebih popular dengan Candi Boko juga bisa dijadikan alternative untuk menyongsong matahari awal tahun.

#5 Candi Prambanan

Untuk melihat sunrise tidak harus dari ketinggian, kita juga bisa menyaksikan matahari terbit di Candi Prambanan. Diantara kemegahan candi, terdapat spot foto menarik di waktu sunrise.

#6 Candi Ijo

Candi Ijo terletak di bukit tertinggi di wilayah Prambanan dengan ketinggian 410 meter di atas permukaan laut. Candi Ijo memiliki keindahan alam yang mempesona, sehingga sayang apabila kita melewatkan sunrise dari tempat ini.

#7 Kebun Buah Mangunan

Wisata alam di Bantul tidak kalah menariknya, termasuk Kebun Buah Mangunan. Sunrise di Mangunan selalu diburu oleh wisatawan. Sembari menyaksikan keindahan alam kita juga bisa menyaksikan matahari terbit. Kabut dari atas bukit menambah keren pemandangan alamnya.

#8 Pantai Siung

Melihat Sunrise yang diapit bukit tentu saja suatu pemandangan yang luar biasa. Hal tersebut bisa kita peroleh di pantai Siung. Dengan tebingnya yang menjulang, dipadukan dengan panorama pantai yang indah sangat cocok untuk menikmati sunrise pertama 2019

#9 Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo merupakan puncak tertinggi di perbukitan Menoreh. Untuk mencapai puncak Suroloyo, kita harus melewati ratusan anak tangga. Dari gardu pandang kita bisa menyaksikan sunrise tanpa halangan.   

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini