Berita

Begini Cara Aktivasi Aplikasi Jogja Access

Oleh : Trida Ch Dachriza / Jumat, 25 Januari 2019 12:38
Begini Cara Aktivasi Aplikasi Jogja Access
Tampilan aplikasi Jogja Accsess di telepon genggam-Gudegnet/Trida


Gudeg.net – Aplikasi Jogja @ccess lansiran Kamar Dagang dan Industri untuk mendukung Jogja Heboh sudah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store. Selama Jogja Heboh berlangsung, akan diberlakukan sistem cashless, atau tanpa tunai.

Aplikasi ini nantinya akan dipakai untuk bertransaksi selama event Jogja Heboh dilangsungkan hingga 4 Maret 2019 mendatang. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengumpulkan poin yang nantinya akan diundi saat Jogja Heboh berakhir.

Begini cara aktivasi aplikasi Jogja Access

#Unduh dan pasang aplikasi di telepon genggam
Buka Google Play Store atat Apple Store, cari aplikasi dengan nama ‘Jogja Access’ lalu unduh sampai selesai.

#Daftar
Ketuk ‘Daftar Sekarang’ lalu masukkan nomor telepon aktif lalu ketuk lanjutkan. Aplikasi Jogja Access akan mengirimkan kotde otentikasi melalui sms. Masukkan kode otentikasi, lalu ketuk ‘Kirim’.

#Isi formulir
Isi kolom data untuk proses registrasi dan centang kebijakan privasi dan ketentuan pengguna setelah dipahami lalu tekan tombol ‘Daftar’. Selanjutnya akan muncul notifikasi untuk mengonfirmasi surel, ketuk ‘ok’. Jika sudah menerima surel dari Jogja Access, ketuk tautan dalam isi surel.

jogja heboh, jogja akses

#Aktivasi akun

Data Diri
Masukan data diri sesuai dengan kolom yang tersedia dan jangan ada data yang terlewat. Semua data wajib diisi dengan benar lalu pilih tombol ‘verifikasi’. Akan muncul notifikasi untuk memastikan data yang diisi sudah benar, tekan ‘ok’. Nanti akan muncul pemberitahuan pop up bahwa data diri akan diproses admin dalam 1x24 jam.

Foto KTP
Pada halaman akun (account). Ketuk menu ‘Foto KTP’. Pilih sumber foto (galeri atau kamera), unggah foto KTP, lalu ketuk ‘Simpan’. Selanjutnya pilih menu ‘Foto Selfie dengan KTP’, langkahnya sama dengan mengunggah Foto KTP. Akan muncul notifikasi setelah foto-foto tersebut diunggah.

#Ubah PIN transaksi
Login ke aplikasi Jogja Access. Masukan Nomor telepon genggam dan password, lalu ketuk tombol ‘Masuk’. Pilih menu Account di beranda. Di halaman tersebut, pilih menu ‘Ganti PIN’. Cantumkan Pin Transaksi baru yang diinginkan, lalu ketuk tombol ‘Ubah PIN’. Saat berhasil diganti, akan muncul notifikasi pop up bahwa PIN telah berhasil dirubah.

#Top-up Saldo
Pada halaman beranda, ketuk menu ‘Saldo Saya’ di pojok kiri atas layar. Pilih menu ‘Top-up’. Di halaman tersebut, pilih bank yang diinginkan, pilih nominal top-up atau isi nominal yang diinginkan, ketuk tombol ‘Lanjut’. Notofikasi pop up akan muncul, masukkan PIN transaksi, tekan ‘ok’. Kemudian muncul notifikasi perintah untuk melakukan transfer ke Virtual Account yang sudah ditentukan.
Di halaman ‘Saldo Saya’ kita juga dapat menilik riwayat top up, menstransfer dana kea kun lain, dan melihat riwayat transaksi.

#Event
Tekan menu ‘Event’ di beranda. Pada halaman ‘Event Round Down’ akan ditampilkan banner masing-masing acara dengan nama event dan tanggal event. Saat pengguna mengetuk gambar banner event, maka muncul list merchant yang menggunakan Jogja Access pada event tersebut.

#Payment
Pembayara dilakukan melalui scan barcode milik merchant. Setelah berhasil memindai barcode, maka uncul halaman ‘Pembayaran’, lalu masukan informasi pembayaran, lalu ketuk tombol ‘lanjut’.

#Unggah kuitansi pembelian
Pilih menu ‘upload’ pada halaman beranda, lalu unggah foto kuitansi, pilih ‘simpan’. Selanjutnya muncul notifikasi pop up bila unggahan berhasil.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini