Teknologi

Menperin Resmikan Dua Laboratorium Baru FT UGM

Oleh : Rahman / Sabtu, 23 Februari 2019 12:57
Menperin Resmikan Dua Laboratorium Baru FT UGM
Pengguntingan Pita Peresmian Laboratorium Fak. Teknik UGM oleh Menperin Airlangga Hartanto (kanan bersyal),(22/2)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menteri Perindustrian (Menperin) RI Airlangga Hartarto meresmikan Laboratorium Lean Manufacturing dan Laboratorium Lean Production System di Fakultas Teknik UGM, Jumat, (22/2). Dua laboratorium yang berada di Fakultas Teknik UGM tersebut merupakan sumbangan dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk mendukung program pembelajaran dan penelitian.

Menteri Perindustrian mengatakan bahwa riset-riset yang dilakukan oleh Fak. Teknik UGM merupakan segala yang terkait dengan Revolusi 4.0.

“Pemerintah akan mendukung dan mendorong terus akan hal dan inovasi-inovasi yang baru akan tetapi kami mau dalam skalanya diperbesar,” ujarnya.

Dukungan pemerintah yang akan diberikan adalah dengan insentif fiskal. Jadi, ini jika bergabung dengan industri skillnya bisa dinaikkan dan itu nanti dapat insentif dari pemerintah.Terlebih dapat menciptakan start up baru untuk mendukung Revolusi 4.0," tambahnya.

Menperin didamping juga oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rektor UGM Prof Ir. Panut Mulyono, M Eng PhD beserta jajaran di Kampus UGM  pada saat menandatangani prasasti kerjasama atas dua laboratorium yang diresmikan.

Rektor UGM Prof Ir. Panut Mulyono menyatakan ucapan terimakasihnya kepada Menperin dan PT. Toyota atas bantuan laboratorium di FT UGM.

“Mudah-mudahan bantuan ini akan menjadi berkah dan kemajuan bagi Fakultas Teknik, bangsa dan negara, ucapnya.

Di era disrupsi teknologi memacu seluruh sivitas akademika untuk berlari lebih cepat lagi untuk mengejar ketertinggalan. Di industri 4.0, 3.0. 2.0 harus kita kuasai secara serempak, dan saatnya kita mengejar industri 4.0 yang harus dikuasai dengan sangat cepat," tutur Panut.

Sedangkan Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan Toyota merasa sangat senang dapat menjadi bagian dari perkembangan kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kita sedang menghadapi Revolusi 4.0 maka harus dipersiapkan sedini mungkin dengan transfer pengetahuan teknologi yaitu merasakan  pengalaman nyata industri sejak di bangku kuliah,” ucapnya.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini