Lingkungan Hidup

Peringati Hari Air Dunia, Jogja Bay Gratiskan Wahana Museum Water of Life

Oleh : Rahman / Jumat, 22 Maret 2019 13:42
Peringati Hari Air Dunia, Jogja Bay Gratiskan Wahana Museum Water of Life
Sejumlah Siswa SD Mguwoharjo I Menikmati Museum Water of Life Jogja Bay Waterpark di Sleman,(22/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pada Hari Air Sedunia ini yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019, Jogja Bay Waterpark mengratiskan para pengunjung untuk dapat menikmati wahana Museum Water of Life. Dan sekaligus mengundang SD Negeri Maguwoharjo I untuk mengunjungi Museum Air “Water for Life” secara gratis, Jum’at (22/3).

Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita menuturkan SD Maguwoharjo I merupakan pemenang dari lomba Jogja Bay Goes To School dan yang berhak mendapatkan kesempatan satu sekolah gratis masuk ke Jogja Bay Waterpark pada Hari Air Sedunia.

“Tim Jogja Bay Goes to School mendatangi beberapa sekolah untuk melakukan perlombaan menulis tentang air, kekompakan, dan semangat antarkelas yang diselenggarakan pada bulan Oktober sampai November 2018 lalu,” ujarnya.

Dari 29 sekolah yang kami kunjung. sekolah yang terletak di outer ringroad timur Kabupaten Sleman inilah yang berhasil menyisihkan 29 sekolah lain di DIY dalam lomba. Dan mereka berhak atas hadiah berkunjung satu sekolah ke Jogja Bay secara gratis, tambahnya.

Museum Air “Water for Life” berisikan miniatur hutan hujan tropis, menyaksikan proses terbentuknya hujan, melihat replika persawahan, Selokan Mataram, bencana kekeringan, pemanfaatan industri, anatomi, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga akan diajak melakukan observasi layaknya seorang peneliti di dalam laboratorium dengan seorang pendamping.

“Para siswa diajak untuk senam bareng bersama karakter unik Jogja Bay Waterpark, mendengarkan dongeng, dan bagi-bagi voucher berenang bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar,” jelas Medha.

 

“Banyak diantara kita yang belum sadar dan peduli dengan keberadaan air di muka bumi. Bertepatan dengan Hari Air Sedunia Jogja Bay mengajak pengunjung untuk mulai peduli terhadap air melalui kunjungan secara gratis ini ke Museum Air ‘Water for Life’ ini,” jelas Medha saat diwawancara.

Dengan Hari Air Sedunia ini Jogja Bay Waterpark berharap pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang air, mulai sadar, dan melakukan hal kecil yang dapat memberikan dampak yang lebih besar terhadap lingkungan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini