Berita

Sultan HB X: Pemilu Usai, Mari Rajut Kebersamaan dan Persatuan Kembali

Oleh : Rahman / Sabtu, 20 April 2019 09:27
Sultan HB X: Pemilu Usai, Mari Rajut Kebersamaan dan Persatuan Kembali
Sri Sultan Hamengkubuwono X pada saat bertemu dengan awak media di Keraton Kilen Yogyakarta,(19/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kebersamaan, kedamaian dan persatuan harus kembali dibangun setelah melalui proses Pemilihan Umum yang cukup menguras tenaga dan fikiran masyarakat Yogyakarta.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada saat bertemu dengan awak media di Keraton Kilen Yogyakarta, Jum’at (19/4).

“Seluruh anak bangsa harus kembali bersatu karena persatuan akan membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Biarkan proses berjalan dan tunggu hasilnya,” ujar Sultan.

Sultan menambahkan, adalah tanggung jawab bersama menjaga keutuhan negara dan bangsa oleh karenanya seluruh komponen bangsa harus  tidak terhanyut dalam perbedaan yang terus digaungkan ketika masa Pemilu lalu.

Menurut Sultan, proses demokrasi yang terjadi setiap lima tahun sekali itu cukup menguras fikiran bangsa yang sedang berkembang ini. Demokrasi telah diatur oleh Undang- undang terlebih yang berhubungan dengan Pemilu, semua harus menghargai hukum dan konstitusi yang ada di Indonesia.

“Pemilu lima tahunan akan selalu kita jalani dan sudah bertahun-tahun, jadikan hal tesebut pelajaran kita membangun demokkrasi yang bijak dan berakar pada keutuhan bangsa,” tutur orang nomer satu di DIY itu.

Iapun menghimbau kepada masyarakat Yogyakara dan Indonesia untuk dapat saling menahan diri dari kegembiraan yang berlebihan dengan hasil sementara yang didapatka dan jangan sampai ada gejolak yang akan merugikan semuanya.

“KPU ada untuk memberikan layanan yang baik, maka biarlah mereka bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Jangan ganggu proses rekapitulasi yang sedang berlangsung, dan hindari agitasi yang hanya akan memecah bangsa,” himbau Raja Yogyakarta.

Sri Sultan juga mengapresiasi apa yang telah KPU dan Bawaslu lakukan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ynag telah berlalu.

“KPU dan Bawaslu RI telah berlaku sesuai dengan UU yang mengatur pelaksanaan Pemilu dan telah mewujudkan proses Pemilu yang berlangsung dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Tidak lupa Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu juga berterimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang telah bekerja ekstra untuk menjaga keamanan dan suasana kondusif di DIY.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini