Berita

FORTAIS Gelar Nikah Bareng di Bulan Ramadan

Oleh : Rahman / Senin, 13 Mei 2019 12:25
FORTAIS Gelar Nikah Bareng di Bulan Ramadan
Salah satu dari lima pasang pengantin menjalani prosesi ijab kabul di atas mobil antik pada acara Nikah Bareng Ramadhan Garage Van Love di Kampung Mataraman, (12/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS) menggelar acara Nikah Bareng Ramadhan di Garage Java Videotron Panggungharjo Bantul Yogyakarta, Minggu (12/5).

Nikah bareng yan diselenggarakan oleh FORTAIS kali ini bertajuk Garage Van Love (garasi cinta) dengan mengusung konsep pernikahan unik di atas sejumlah kendaraan lawas atau retro.

Ketua Golek Garwo FORTAIS & Nikah Bareng Nasional Ryan Budi Nuryanto mengatakan konsep yang diusung memang dibuat unik terlebih dilakukan pada bulan puasa.

“Kami akan menikahkan kelima pasangan yang telah mendaftar diatas kendaraan retro seperti mobil antik, bus kuno, motor antik dan pesawat cozy dan semuanya itu gratis tanpa dipungut biaya ” ujarnya disela-sela acara.

Menurutnya masih banyak berkembang budaya disebagian masyarakat yang melarang untuk menikah di Bulan Ramadan padahal pada ajaran Islam tidak ada larangan untuk itu. Dan justru banyak sekali keberkahan yang terkandung di dalamnya.

“Ramadan itu berkah, oleh karenanya kami lakukan bahkan mungkin yang pertama kalinya didunia dan langka, ditambah dengan pelaksanaan ijab kabul diatas kendaraan antik,” ungkapnya.

Hal itu juga yang menjadi alasan dari pasangan yang pertama dinikahkan yaitu Agus Daryanto dan Sera Agustina untuk mengikuti kegiatan nikah bareng ini.

“Ini konsep pernikahan yang beda dari biasanya dan ijab kabulnya diatas mobil, mungkin saya dan pasangan yang pertama kali mendapat kesempatan seperti ini, makanya saya tidak mau ketinggalan untuk mendaftar,” jelas Agus seusai ijab kabul.

Pasangan yang berstatus janda dan duda ini melakukan ijab kabul diatas mobil klasik tahun 70an yang berjalan dari Kampung Mataram menuju di Garage Java Videotron.   

“Awalnya grogi pas ijab, apalagi sambil jalan mobilnya, tapi alhamdulillah ketika penghulu bilang ‘SAH’ saya senang dan telah sukses menjalani ijab kabulnya,” tutur pria yang memberikan mas kawin sebuah kaca hias kepada pasangannya itu.

Berbeda dengan pasangan lain yaitu Dedi Adi Nugroho dan Aulia Rahmawati yang menikah di atas bus kuno, Ikhwan Nurdin dan Wiji Prihatin yang menikah diatas motor antik, Jihad Tri Riyanto dan Dewi Agusiyah diatas pesawat cozy dan pasangan terakhir Bagus Lukmantodan Subekti Handayani diatas mobil tua.

Prosesi ijab nikah bareng ini dipimpin oleh Kepala KUA Sewon Tarso, Penghulu KUA Sewon Abu Yazid, Samanto, dan Armen Siregar. Dan Nikah Ryan Budi Nuryanto (Ketua Fortais Sewon) dan Ari Prabowo (Java Videotron) sebagai saksi nikah. Serts dihadiri juga oleh dihadiri FORKOMINDA Bantul, MUSPIKA Sewon, GBPH Yudhaningrat, Ketua HARPI se – DIY, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Acara juga dimeriahkan dengan tabur benih ikan di kolam Kampung Mataraman, Bergodo Srikandi dari HARPI Sleman, Tarian edan-edanan, Hadroh Al Hidayah, Pengajian Umum oleh Ust. H.M. Ikhsanudin dan diakhiri dengan Berbuka Puasa Bersama dilokasi pernikahan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini