Pariwisata

Cooking on The Street, Cara Berbagi para Chef kepada Masyarakat

Oleh : Rahman / Minggu, 26 Mei 2019 19:09
Cooking on The Street, Cara Berbagi para Chef kepada Masyarakat
Sejumlah Chef memasak menu Bakmi Jawa pada saat acara Cooking On The Street di Tugu Yogyakarta,(26/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg,net- Puluhan koki atau chef yang berasa dari sejumlah hotel Yogyakarta berkumpul untuk memasak dalam acara Cooking On The Street yang diselenggarakan di Selatan Tugu Pal Putih Yogyakarta, Minggu (26/5).

Puluhan chef tersebut memasak menu Bakmi Jawa untuk 1000 porsi yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Yogyakarta yang melintas di seputaran Tugu menjelang berbuka puasa.

Acara yang diinisiasi oleh Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pengurus Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga menampilkan sejumlah perlombaan diantaranya Live Fruit Carving Competition, Demonstration Ice Carving, Flair Bartender Juggling Competition dengan total hadiah Rp.33 juta.

Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pengurus Daerah Istimewa Yogyakarta Anton Yanwar mengatakan acara Cooking on The Street ini merupakan acara rutin setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan memasak di jalan pada bulan puasa ini sudah untk yang keenam kalinya kami gelar dengan agenda utamanya membagiann menu yang kami buat hari ini yaitu Bakmi Jawa kepada seluruh masyarakat Yogyakarta,” ujarnya.

Secara konsep sendiri Anton menuturkan hampir sama dengan tahun sebelumnya, hanya kali ini untuk kedua kalinya didukung oleh Dinas Pariwisata DIY. Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh puluhan anggota ICA DIY dan para mahasiswa jurusan pariwisata.

“Dengan adanya dukungan dari Dispar DIY membuat kegiatan pada sore kali ini semakin semarak, mugkin dari dampak promosi Dispar melalui media sosial. Makin banyka pengunjung membuktikan bahwa cara hari ini berhasil,” tutur Antor.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengemukakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta.

“Dengan mengambil lokasi di salah satu ikon Yogyakarta ini, dapat menarik para wisatawan yang berkunjung, terlebih pada bulan Ramadan biasanyanya kunjungan wisata menurun,” ungkapnya.

Kepala Dispar juga menambahkan, Coocking On The Street dengan beragam acaranya ini dapat mengenalkan kepada masyarakat bahwa profesi chef atau koki sangat menjanjikan. 

“Dunia pariwisata butuh akan profesi seperti chef maupu bartender, terlebih saat ini pariwisata nasional telah mencapai  peningkatan sekiatar 22%,” tutup Siggih.

Pada acara ini juga selain dibagikan 1000 porsi bakmi jawa, panitian ICA BPD DIY dan Dispar DIY turut membagikan 5000 takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM



    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini