Hiburan

Ramaikan Bulan Puasa, Masjid Suciati Saliman adakan 'Bazaar Ramadhan Nabawi'

Oleh : Trida Ch Dachriza / Rabu, 08 Mei 2019 13:10
Ramaikan Bulan Puasa, Masjid Suciati Saliman adakan 'Bazaar Ramadhan Nabawi'
Bazaar Ramadhan Nabawi Masjid Suciati Saliman-Gudegnet/Trida


Gudeg.net—Memasuki masa Ramadan, Masjid Suciati Saliman menyelenggarakan "Bazaar Ramadhan Nabawi" yang telah dimulai sejak hari Minggu (5/5). Bazar ini akan diadakan selama sebulan penuh berlokasi di lapangan parkir Masjid Suciati Saliman (sebelah selatan masjid).

Di bazar ini kita akan menemukan 100 stan yang menjual makanan dan minuman, pakaian muslim, dan buku-buku keislaman. Makanannya pun beragam, dari makanan berbuka (takjil) hingga makanan berat.
Masjid Suciati Saliman

“Bazar semacam ini adalah kesempatan yang baik untuk saya memperkenalkan bisnis saya. Biasanya kan saya ada di Pakem, nah ini mencoba ke sini agar orang tahu,” ujar Fatimah, salah satu pengisi stan yang menjual cao daun kelor.

Menurutnya, kebanyakan orang mengasosiasikan daun kelor dengan dunia mistis. Dia berusaha mengedukasi pembeli bahwa daun kelor lebih kaya manfaat dari pada buah atau sayur sejenis.

cao kelor

Orang nampak ramai memenuhi bazar ini. Berbagai aroma dari sate gajih—atau lebih populer disebut sate kere, sosis, maupun makanan lain nampak mengundang orang untuk berbelanja buka maupun persiapan Lebaran seperti baju di sini.

Parkir untuk mobil dan motor terkoordinir dengan baik dan dengan lahan yang memadai. Jadi jangan takut tidak kebagian tempat parkir saat berkunjung.

Masjid Suciati Saliman

Bazar ini dimulai dari pukul 15.30 WIB hingga waktu Isya (sekitar pukul 19.00 WIB). Pada saat mendekati magrib, stan akan tutup sejenak untuk berbuka dan beribadah salat magrib. Untuk stan pakaian biasanya sudah siap setelah zuhur.

Tempat ini sangat boleh dijajaki saat mendekati berbuka. Selain kita bisa membeli berbagai takjil, waktu berbuka Masjid Suciati Saliman membagikan 1.000 bungkus makanan berbuka gratis. Untuk anak kos, ideal sekali, bukan?

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    I-RADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini