Berita

Amankan Lebaran, Polda DIY Gelar Operasi Ketupat Progo 2019

Oleh : Rahman / Selasa, 28 Mei 2019 12:26
Amankan Lebaran, Polda DIY Gelar Operasi Ketupat Progo 2019
Kapaolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri (dua dari kiri) dan Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Mohammad Zamroni (empat dari kiri) sedang melakuka inspeksi pasukan pada saat Gelar Operasi Ketupat 2019 di Halaman Mapolda DIY,(28/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Kepolisian Daerah menggelar apael pasukan pengamanan Perayaan Idul Fitri 2019 dengan tajuk Operasi Ketupat Progo 2019 di Halaman Mapolda DIY, Selasa (28/5). Operasi Ketupat Progo 2019 tahun ini juga melibatkan unsur TNI dan pihak terkait lain dalam pelaksanaannya.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengungkapkan terdapat sedikitnya 5.500 personel Kepolisian yang diterjunkan dan ditambah dengan 2.700 personel gabungan dari unsur TNI dan pihak terkait lainnya.

“Pada Operasi Ketupat Progo tahun ini, kita memfokukan pada arus jalur mudik lintas Tol Trans Jawa  yang sudah mulai beroperasi dengan optimal. Serta tidak lupa dengan keamanan dari rangkaiann Pemilu yang telah kita lewati,” ujarnya.

Ahmad Dofiri menegaskan, perkiraan arus mudik yang akan masuk ke Yogyakarta melalui Tol Trans Jawa akan terlihat mulai dari pintu masuka yang berasal dari Solo dan Klaten.

“Yogyakarta memang tidak dilalaui Tol Trans Jawa aka tetapi dapat dipastikan para pemudik tujuan Yogyakarta akan memanfaatkan exit tol Bawen Salatiga atau Solo,” ungkapnya.

Ahmad Dofiri juga menekankan bahwa pengamanan untuk Lebaran tahun ini akan lebih maksimal dari pada tahun sebelumnya. Dan selain itu juga pihaknya akan tetap berkonsentrasi pada seluruh akses menuju sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta karena bersamaan dengan datangnya libur Idul Fitri 1440 H.

“Yang kami prioritas juga adalah soal kecelakaan lalu lintas, kejahatan yang ada di jalanan seperti begal dan jambret yang cukup meresahkan di setiap hari-hari libur besar,” tegasnya.

Namun Dofiri menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika musim mudik tiba. Pasalnya kejahatan atau gangguan keamanan terkadang terjadi ketika warga sedang lengah.

“Tetap menjaga keselamatan saat mudik, ikuti seluruh rambu dan perintah dari petugas baik anggota Kepolisian, TNI atau instansi terkait yang sedang bertugas,” harap Jendral bintang dua itu.

Sementara itu Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Mohammad Zamroni sebagai Inspektur upacara mengatakan pihak TNI akan mengerahkan seluruh kekutannya dalam membantu tugas pengamanan jelang arus mudik Lebara tahun ini.

“Kami akan kerahkan kekuatan maksimal dalam membantu Polda DIY hingga Jawa Tengah karena wilayah kami hingga Kedu. Pada Lebaran ini di DIY akan tetap aman dan nyaman dan diperlukan juga bantuan dari masyarakat untuk menjaga kondusifitas,” tegas Danrem.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini