Hiburan

Pameran Alutista Di Yogyakarta Jadi Ajang Selfie

Oleh : Albertus Indratno / Selasa, 16 Agustus 2016 01:00
Pameran Alutista Di Yogyakarta Jadi Ajang Selfie
Pengunjung berfoto di depan alutista milik Tentara Nasional Indonesia pada "Independece Day Military Expo 2016" di Yogyakarta. Kegiatan selama tiga hari itu diharapkan mendekatkan hubungan warga sipil dan militer.


Yogyakarta, Indonesia – www.gudeg.net Pameran alat utama sistem persenjataan (alutista) yang diselenggarakan Komando Resort Militer (Korem) 072 / Pamungkas Yogyakarta menarik perhatian ratusan pengunjung untuk datang dan berfoto selfie.

Selain menggunakan alat-alat militer sebagai latar belakang, pengunjung juga berfoto bersama personil yang terlibat di kegiatan itu.  Menurut pengamatan tim gudeg.net pada Senin (15/8) dua stan yang dipadati pengunjung milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) serta Pasukan Katak.  

Gaya pengunjung pun bermacam-macam. Ada yang berpose bersama anggota kesatuan tertentu sambil mengepalkan tangan. Beberapa orang memilih tampak memegang senjata. Bahkan, ada yang berpura-pura sedang mengintai lewat teropong yang terpasang di atas senjata laras panjang.

Para anggota tentara yang biasanya terkesan “sangar” , pada pameran bertajuk “Independence Day Military Expo 2016” itu menjadi sangat murah senyum. Mereka melayani berbagai pertanyaan dari penikmat pameran serta bersedia diajak berfoto bersama. Bahkan, ada anggota TNI yang bersedia naik ke atap kendaraan lapis baja untuk memenuhi keinginan warga  yang ingin memotret.

Selain Kopassus, kesatuan yang memamerkan alat-alat tempurnya antara lain Yonif 403/Wirasada Pratista Yogyakarta, Denpom IV/2 Yogyakarta, Kikavser 2/Rindam IV/Yogyakarta, Yon Bekang Yogyakarta, Yon Armed 3 105/Tarik Magelang serta Ajenrem.

Untuk semakin menghibur masyarakat, kegiatan gratis yang berlangsung mulai 15 – 18 Agustus 2016 ini juga dimeriahkan band organ tunggal, kirab drum band Akademi Angkata Udara, tari Barongsai dari Yonarhanudse 15, parade band, beladiri Yong Moodo, Demo Double Stik, debus, tari Maumere, peragaan busana pakaian TNI dari masa ke masa serta penampilan kelompok musik akustik.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini